Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Buka Kejurkab Binaraga, Bupati Meranti HM.Adil Pesan Kembangkan Olahraga Fitnes

 


 

MERANTI - Cabang Olahraga Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kepulauan Meranti menggelar Kejurkab Binaraga ke-2 yang dibuka langsung oleh Bupati H. Muhammad Adil, SH, MM di Halaman Gedung The Master Gym Selatpanjang, Sabtu (10/12/2022).

Dalam sambutannya pada Kejurkab bersempena Hari Jadi Kepulauan Meranti ke-14 itu, H. M Adil mengajak semua pihak untuk memajukan Cabor binaraga dan fitnes tersebut. Menurutnya, tantangan terberat dalam mengembangkan olahraga ini diantaranya minimnya minat masyarakat."Padahal olahraga ini mempunyai nilai positif yang sangat banyak seperti kedisiplinan, pantang menyerah, fokus dan kesabaran," sebutnya.

Bupati mengingatkan tugas berat yang dipikul oleh PBFI selaku rumah pembinaan bagi para atlet binaraga fitnes di Meranti."Oleh karena itu, seluruh jajaran pengurus dituntut bertanggung jawab dan harus bekerja keras untuk memajukan cabang olahraga binaraga fitness di Meranti yang kita cintai ini," ujarnya.

Dia juga berharap, pengurus PBFI Meranti melakukan pembinaan atlet dan mencari bibit berbakat secara terus menerus dan dilakukan mulai usia dini. Dengan begitu, tambahnya, prestasi Cabor tersebut akan diperhitungkan di kancah provinsi maupun nasional, internasional."Melalui kegiatan ini, saya harap selalu bersinergi dengan pemerintah daerah maupun KONI untuk mewujudkan Kepulauan Meranti berprestasi dalam olahraga," tutup Adil.

Ketua PBFI Provinsi Riau Kusworo Mahadi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kepulauan Meranti atas dukungan yang telah diberikan sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana.

"Selamat untuk adik-adik yang ikut bertanding. Tujuan Kejurkab ini guna mencari atlet-atlet yang ada di Meranti untuk mengikuti seleksi di Provinsi Riau," jelasnya.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Kapolres Kepulauan Meranti, Danramil Tebingtinggi, Ketua KONI Kepulauan Meranti, para pimpinan OPD, ketua beserta pengurus PBFI Kepulauan Meranti, dan tamu undangan lainnya. (PONIATUN/ Prokopim)

 

Post a Comment

0 Comments