Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Antisipasi Terjadinya Banjir Pemdes Tanjung Punak Lakukan Normalisasi Tali Air


Rupat,LHI

Untuk upaya mengantisipasi dan mengatasi terjadinya banjir, Pemerintah Desa Tanjung Punak, Rupat Utara manfaatkan Bantuan Keuangan Khusus Bermasa 2022 melakukan normalisasi tali air (parit/drainase) di wilayah RT 05 / RW 03 dusun Tanjung Lapin.

Program Bupati Bengkalis Berupa Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Bermasa 2022 merupakan langkah yang tepat untuk mengatasi keluhan masyarakat serta untuk pemerataan pembangunan di desa.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Tanjung Punak, Azri Ismail saat dikonfirmasi awak media, di ruang kerjanya, Kamis, (29/12/2022)

Ia mengatakan, bahwa progam BKK tersebut sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam hal mengatasi terjadinya banjir di saat musim hujan tiba.

Pelaksanaan normalisasi di dusun Tanjung Lapin dilaksanakan sesuai dengan hasil musyawarah antara BPD, Lembaga Desa, RT RW dan masyarakat setempat, tuturnya.

Semoga dengan dilaksanakannya normalisasi pada Tali air di dusun Tanjung Lapin, area perkebunan dan sejumlah pekarangan permukiman warga tidak lagi tergenangi air.

Dijelaskannya, bahwa pekerjaan normalisasi tali air dusun Tanjung Lapin volume 45m X 1,2 meter, pagu anggaran Rp. 31, 287, 784, tenggang waktu 60 hari kalender sumber dana dari anggaran BKK Bermasa Program Bupati Bengkalis.

Azri Ismail juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni. S,SOS.M,MP dalam upaya meningkatkan pembangunan Desa Tanjung Punak melalui program BERMASA, ungkapnya mengakhiri.(Suprapto)***

 

Post a Comment

0 Comments