Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Penyaluran Bantuan Program TJSL PTPN-III (Persero) DLAB2 Semester-II Tahun 2022



LABUSEL, LHI.

Hari Selasa tanggal 29 November 2022 bertempat di Aula DLAB2  dilaksanakan acara Penyerahan Bantuan Program Bina Lingkungan (CSR) Semester-II Tahun 2022 PTPN III (Persero) Kembali menyalurkan bantuan sebagai Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan sekitar Perusahaan di wilayah yang mencakup Desa sekitar Perkebunan PTPN-III DLAB2,  yang terdiri dari :

1.    Desa Pinang Damai (Dari Kebun Sei Baruhur)

2.    Kepenghuluan Bagan Nibung-Simpang Kanan (Dari Kebun Sei Baruhur)

3.    Desa Aek Batu (dari Kebun Aek Torop)

4.    Desa Aek Raso PIR (dari Kebun Aek Raso)

adapun Permohonan Bantuan sesuai yang diajukan ke DLAB2 adalah 10 (sepuluh) Objek yaitu :

1.    Permohonan Bantuan Rehab (Finishing) Kantor Polsek Torgamba, Cikampak yang berlokasi di Desa Aek Batu.

2.    Permohonan Bantuan Pembangunan Sopo Godang Gereja HKBP Ressort-26 yang berlokasi di Desa Aek Batu (Cikampak).

3.    Permohonan Bantuan Rehab Masjid Darussalam Lorong Bangun Jadi yang berlokasi di Dusun Kandang Motor, Desa Aek Batu.


4.    Permohonan Bantuan Rehab Gereja HKI Anugerah Tuhan yang berlokasi di Cikampak, Desa Aek Batu.

5.    Permohonan Bantuan Pembangunan UPTD SD Negeri 47 Cikampak IA yang berlokasi di Dusun Cikampak IA Desa Aek Batu.

6.    Permohonan Bantuan Masjid Ar Rahman yang berlokasi Dusun Cikampak IA Desa Aek Batu.

7.    Permohonan Bantuan Rehab Ruang Kelas SD. Swasta Karya Bakti yang berlokasi di Desa Pinang Damai, Kecamatan Torgamba.

8.    Permohonan Bantuan Rehab Musholla Al Iman Dusun Suka Makmur yang berlokasi di Kepenghuluan Bagan Nibung-Rokan Hilir.

9.    Permohonan Pengadaan Alat Permainan Anak PAUD YP Islam Al Anshor yang berlokasi di Afd. C Desa Aek Raso.

10. Permohonan Bantuan Gereja Pentakosta Indonesia yang berlokasi di Afd. B Desa Aek Raso.

bantuan keseluruhannya diberikan dalam bentuk Tunai dan di transfer ke rekening masing-masing penerima objek bina lingkungan.   

Usulan dari Desa-Desa tersebut yang diajukan kepada Kebun PTPN III Se DLAB2 seluruhnya disetujui, namun biaya yang diajukan belum sepenuhnya dapat di realisasikan. Adapun penyaluran pada periode ini senilai Rp. 226.962.676,- untuk 10 Objek bina lingkungan.

Mewakili Penerima Bantuan CSR, Kapolsek Torgamba (AKP. Luhut B. Sihombing, SH) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan serta menyambut Positif Program PTPN-III (Persero) yaitu Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau yang disebut Sosial Coorporate Responsibility (CSR), juga  menyampaikan agar Kerjasama antara Perusahaan dengan Masyarakat sekitar yang sudah terjalin dengan baik terus dijaga dan senantiasa membantu pihak PTPN-III (Persero) dalam menjaga aset Perusahaan khususnya terhadap pencurian produksi dan aset lainnya. Dengan meningkatnya produksi akan berdampak pada peningkatan laba Perusahaan sehingga bantuan bina lingkungan dapat diberikan secara berkesinambungan bagi masyarakat yang membutuhkan.

General Manajer Distrik Labuhan Batu-2 (Dedi Ariandi, SP), didampingi Manajer Kebun Sei Kebara (Gunawan Bahri, SP), Manajer Kebun Sei Baruhur (M.D.N Manullang, SP) Manajer Kebun Aek Torop (Suparlan, SP), Manajer Kebun Aek Raso (Mohamad Irfan, SP) Manajer PKS Aek Raso (Ukhkri Hatmoko Susetyo Pambudi, ST)  serta Kepala Bidang Umum DLAB2 (Ali Imran Lubis, SH) pada sambutannya terhadap penerima bantuan agar bantuan yang diberikan benar-benar dimanfaat kan sesuai kebutuhan. semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar Kebun/PKS PTPN III wilayah Distrik Labuhan Batu II dan keberadaan PTPN III dapat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat.(IRPAN PULUNGAN)****

Post a Comment

0 Comments