Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

70 Tim dari Dalam dan Luar Daerah Ramaikan Turnamen MLBB Meranti

 


 

MERANTI - Sebanyak 70 tim dari dalam dan luar Kabupaten Kepulauan Meranti ikut berkompetisi pada Mobile Legend Bang Bang (MLBB) E-Sport Competition Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2022 di Afifa Sport Center Selatpanjang, Selasa (27/12/22).

Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kepulauan Meranti, Istiqomah, SE, M.Si, menuturkan dengan dilaksanakannya turnamen bergengsi di kalangan anak muda itu diharapkan mampu menarik minat gamer dari berbagai daerah. Dengan begitu akan berdampak pada jasa industri pariwisata di Meranti, seperti perhotelan, transportasi juga UMKM dan industri kreatif lainnya."Kompetisi ini terbuka untuk umum dan diikuti 70 tim dari dalam dan luar daerah," ungkapnya.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM saat membuka kompetisi tersebut juga mengharapkan hal serupa. Menurutnya dengan datangnya peserta dari luar daerah maka akan berdampak pada ekonomi masyarakat di Kepulauan Meranti. "Hotel-hotel terisi, UMKM kita hidup semua," kata Adil.

Tidak hanya itu, kompetisi e-sport katanya, dapat menjadi wadah bagi anak muda menyalurkan hobi sehingga terhindar dari pengaruh negatif masa kini. "Ini dapat menjadi wadah mengasah skill anak muda dalam e-sport. Selain itu juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah," ujarnya.

Meski begitu, Bupati mengingatkan agar generasi muda tetap mengutamakan pendidikan dan ilmu pengetahuan. "Main Mobile Legend boleh, tapi menuntut ilmu juga wajib diperhatikan. Silahkan bagi anak-anak muda, pemerintah kabupaten menyiapkan program kuliah gratis dari S1 hingga S3," harapnya.

Turut hadir dalam pembukaan kompetisi itu, Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala OPD, dan sejumlah pejabat serta undangan lainnya. (PONIATUN/ Prokopim)

 

 

Post a Comment

0 Comments