Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Wujudkan Asa Kembali Bersekolah, Bid Dokkes Polda Riau Lakukan Operasi Kaki Mitha

 


PEKANBARU - Tim dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Riau, melakukan tindakan operasi kaki patah terhadap remaja perempuan bernama Mita. Ini dilakukan, demi mewujudkan asa Mita untuk kembali bersekolah.

Untuk diketahui, Mita adalah korban kecelakaan lalu lintas. Ia ditabrak mobil yang melaju kencang hingga terpelanting. Akibat kejadian ini, Mita mengalami patah kaki dan tangan pada sebelah kanan.

Awalnya, Mita tidak mendapatkan perawatan yang layak, sehingga mengakibatkan kelumpuhan. Maklum saja, Mita berasal dari keluarga yang tidak mampu secara ekonomi.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto membezuk Mita pada Kamis (17/11/2022) di Rumah Sakit Bhayangkara. Kombes Sunarto turut didampingi Plt Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara, dr AKBP Wayan Agus.

Dimana Mita sudah mendapatkan tindakan operasi pembetulan tulang yang patah, yang dilakukan oleh tim bedah tulang RS Bhayangkara, dipimpin dr Wayan Agus, sehari sebelumnya, Rabu (16/11/2022).

Sebelumnya pada kamis (10/11/2022), Mita juga sudah dikunjungi tim dari Bidang humas Polda Riau dan Wartawan Mitra Polda Riau (WMPR) di rumahnya. Mita ketika itu mendapat bantuan sosial berupa sembako dan kursi roda.

"Waktu itu atas koordinasi dengan Biddokes Polda Riau, akhirnya Mita dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diberikan pengobatan yang layak untuk kesembuhannya," kata Kombes Sunarto.

Dalam kunjungan ini, Kombes Sunarto mengajak Mita dan juga keluarganya yang mendampingi, untuk menerima kejadian yang dialami ini dengan ikhlas.

"Bahwa semuanya yang terjadi atas kehendak Allah SWT, sudah menjadi takdir tidak usah disesali, yang penting tetap semangat, tetap bisa sekolah. Ingat, masa depan ada di sekolah. jadi harus kembali ke sekolah," ucap Kombes Sunarto memberi pesan kepada Mita.

Ia mengungkapkan, tim Biddokkes Polda Riau berupa agar Mita bisa kembali normal. Hal ini semata-mata adalah untuk membantu Mita bisa pulih dan kembali bersekolah

"Belajar yang rajin dan Insyaallah akan ketemu dengan masa depan yang jauh lebih baik. Apa yang dipesankan oleh dokter dan perawat, agar diikuti. Harus belajar jalan," ungkap Perwira Menengah Polri berpangkat bunga melati tiga di pundak ini lagi kepada Mita.

Dalam kesempatan itu, Kombes Sunarto turut memberikan hadiah berupa crutch atau tongkat ketiak untuk Mita guna berlatih berjalan usai operasi.

"Mudah-mudahan ini akan sangat bermanfaat untuk membantu mempercepat kesembuhan Mita. Tongkat ini adalah titipan dari saudara kita yang peduli terhadap kesembuhannya," ujar Kombes Sunarto.

Tak hanya itu, Kabid Humas Polda Riau juga memberikan santunan kepada Mita serta keluarga.(PONIATUN)****

 

 

Post a Comment

0 Comments