DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Walikota Lubuklinggau Buka Kegiatan Latsar CPNS Golongan II dan III

 


 


Lubuklinggau- LHI - Bertempat di Aula UPT Diklat BKPSDM Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel)  Senin (14/11/2022). Walikota  Lubuklinggau, H SN Prana Sohe membuka secara resmi pelatihan dasar (Latsar) CPNS Golongan lll Angkatan V dan Vl serta Golongan ll Angkatan lll dan lV Pemerintah Kota (Pemkot)  Lubuklinggau tahun 2022

            Dalam sambutannya Wako menyampaikan ucapan  terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Ogan Komering Ulu (OKU)  yang telah memercayai Pemkot Lubuklinggau untuk melaksanakan Latsar CPNS.  Diungkapkan Wako, dirinya pernah merasakan pelatihan seperti ini saat mengikuti Diklatpim lll serta lV.  Proses Latsar CPNS wajib diikuti oleh setiap CPNS. Melalui kegiatan ini  diharapkan dapat meningkatkan kompetensi diri.

  "Harus paham akan visi serta misi pemerintah daerah  tempat kita bekerja.  Setiap daerah tentu memiliki visi dan misi. Seperti halnya Pemkot Lubuklinggau, memiliki visi terwujudnya Lubuklinggau sebagai Kota Metropolis Madani," ujar Wako.   

Sedangkan misi,  mewujudkan sumber daya manusia yang berakhlak, berkualitas dan berkarakter, meningkatkan daya saing ekonomi dan kesejahteraan sosial, meningkatkan infrastruktur daerah yang berwawasan lingkungan dan meningkatkan tata kelola pemerintahan menjadi lebih baik.   "Kalian adalah generasi penerus bangsa, sebagai birokrat, jangan ikut berpolitik, kuasai ilmu masing-masing, jangan cepat berpuas diri selau tingkatkan ilmu pengetahuan," ingatnya. 

Dalam kesempatan itu juga wali kota kembali menyampaikan bahwa Lubuklinggau mempunyai  program unggulan yakni Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23.3.23.  Kota Lubuklinggau tidak ada sumber daya alam (SDA), hanya mengandalkan dari sektor jasa, Lubuklinggau sangat membuka peluang bagi investor yang ingin berinvestasi.  Selain itu, di Kota Lubuklinggau memiliki sarana, prasarana yang memadai, zero konflik, transportasi, akomodasi, kuliner dan wisata.  

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau,  Yulita Anggriani dalam laporannya mengatakan Latsar  CPNS Golongan lll Angkatan V dan Vl,  Golongan ll Angkatan lll dan lV diikuti 105 peserta dari Kabupaten OKU.  Tujuannya untuk mengembangkan kompetensi, sikap, perilaku, bela negara, berakhlak dan bangga melayani bangsa.   Dihadiri juga Asisten lll  Bidang Administrasi Umum,  Herdawan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Hendri Hermani, Kepala DPKPPB, H Lutfi Ishak, Kepala Dinas Pariwisata,  Heri Zulianta, Kepala Dinas Perkim, Trisko Defriyansa, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, H Tamri dan Kaban Kesbangpol,  Firdaus Abky ( ADVERTORIAL)

 

Post a Comment

0 Comments