DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Markas Kodim 0625 Pangandaran Diresmikan  oleh Pangdam III/Siliwangi


Pangandaran LHI

Kabupaten Pangandaran kini memiliki Markas Komando Distrik Militer (Kodim) sendiri, setelah  Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meresmikan Kodim 0625/Kabupaten Pangandaran yang bermarkas di Desa Cintakarya Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran.

Peresmian Markas Kodim 0625/ Pangandaran dihadiri Inspektorat Kodam (Irdam) Siliwangi, Brigjen TNI Dadang Arif Abdurahman,KOREM 062/Tarumanagara Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Widjanarko, Dandim 0613 Ciamis, Dandim 0612 Tasikmaya, Dandim 0611 Garut, Dandim 0610 Sumedang, Dandim 0609 Cimahi, Dandim 0625 Pangandaran yang baru menjabat, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Mantan Menteri Kelautan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, tokoh masyarakat dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Peresmian Kodim 0625 Pangandaran diharapkan mampu meningkatkan sinergitas dengan Pemkab Pangandaran dalam meningkatkan keamanan juga dalam pembangunan pisik maupun non pisik.

Sebelum acara dimulai, penyambutan kedatangan Kasdam III/Siliwangi disambut Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., beserta Dandim 0625/Pangandaran, Letnan Kolonel Arm Yusuf Andriyanto, S.E., para Dandim Jajaran Korem 062/Tn dan Forkopimda Pangandaran di sambut dengan tari tradisi adat Sunda, serta pengalungan sal bunga tangan sebagai ucapan selamat datang di Makodim 0625/Pangandaran. Selasa (22/11/2022)

Disela kegiatan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyampaikan Kabupaten Pangandaran merupakan Kabupaten termuda di Jawa Barat, maka dengan berdirinya Kodim 0625 ini tentu menjadi kebanggaan bagi Pemkab dan masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Pada kesempatan yang sama, Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Widjanarko yang saat ini mewakili Pangdam yang saat ini sedang ada kegiatan di wilayah Kabupaten Cianjur menyampaikan ucapan

terimakasih kepada masyarakat dan Pemkab Pangandaran yang sudah memberikan fasilitas sebidang tanah yang sekarang dipergunakan untuk Makodim 0625 Pangandaran

Pada kesempatan itu pula Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Widjanarko menyampaikan dua pesan untuk Pemkab serta masyarakat Kabupaten Pangandaran, yang pertama ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah menyiapkan lahan ini, selanjutnya kami juga menitipkan dari kelanjutan Kodim ini ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran, paparnya.

Terkait kekuatan personel, lanjut kasdam, saat ini baru ada sekitar 60 persen dari jumlah personel yang dibutuhkan, kekurangan personel ini nantinya akan ditambah sekaligus penambahan Koramil yang saat ini baru ada 7 Koramil.

“Seharusnya Personel di Kodim 0625 pangandaran ini kan sebanyak 254 orang, tapi baru ada 148 personel. Mohon waktu untuk kelengkapannya.Kepada seluruh elemen, baik itu tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan elemen lainnya, Kasdam berharap bisa bersinergi dengan TNI-Polri untuk bersama-sama membantu pembangunan yang ada di Kabupaten Pangandaran, tambahnya.

Dia juga perpesan kepada Dandim 0625 Pangandaran yang baru menjabat ini untuk segera mempelajari kondisi dan situasi agar bisa lebih cepat berbaur sehingga bisa lebih cepat menghasilkan kinerja yang optimal, pungkasnya.(AS)

 

Post a Comment

0 Comments