DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

1000 Lebih Peserta, Jasa Marga Gelar Fun Rally Toll To Toll Dalam Rangka Temu Pelanggan Jalan Tol Jabotabek

Jakarta,LHI,- Jasa Marga melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad secara rutin dan berkala mengadakan kegiatan temu pelanggan, yang merupakan wadah untuk menggali dan mendapatkan masukan dari pelanggan sebagai dasar untuk meningkatkan pelayanan operasional jalan tol secara periodik.


Pada tahun 2022 ini, format kegiatan Temu Pelanggan yang diselenggarakan oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad, dikemas dengan kegiatan Fun Rally yang berjudul “JM Metro Fun Rally 2022”, melibatkan sekitar 1.200 orang peserta yang sebagian besar berasal dari komunitas mobil. 


Raddy R. Lukman Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Head menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan temu pelanggan kali ini selain untuk mendapatkan masukan, juga pengenalan inovasi produk layanan jalan tol. "Tujuan kegiatan ini adalah untuk menggali ide, mengetahui harapan dan mendapatkan masukan yang membangun dari pengguna jalan, pengenalan inovasi produk layanan jalan tol, dan juga penyamaan persepsi atas kinerja layanan jalan tol yang baik, khususnya yang berada di bawah koordinasi Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional, guna peningkatan layanan, serta memberikan pengalaman perjalanan terbaik kepada pengguna jalan tol", ujar Raddy.


Raddy juga menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara stakeholder, sebagai saluran untuk mendapatkan _feedback_ atas upaya - upaya peningkatan layanan yang dilakukan oleh Jasa Marga Group di bawah koordinasi Jasamarga Metropolitan Tollroad, meliputi layanan transaksi, layanan lalu lintas, layanan konstruksi dan layanan rest area, serta mempererat hubungan baik dan loyalitas dengan stakeholder, komunitas dan pelanggan jalan tol.


Acara ini juga sekaligus menjadi ajang kampanye edukasi keselamatan dan keamanan berkendara di jalan tol, guna menekan tingkat kecelakaan.


Diselenggarakan pada tanggal 6 November 2022, dengan lokasi start pada Rest Area KM 13 A Jalan Tol Jakarta-Tangerang dan berakhir di Taman Mini Indonesia Indah sebagai lokasi finish, kegiatan ini mendapat apresiasi dari Direktur Operasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk Fitri Wiyanti dalam sambutannya. “Kegiatan ini patut mendapatkan apresiasi, karena diharapkan mampu meningkatkan kepedulian pengguna jalan, bahwa berkendara yang aman dan selamat bukan hanya didukung dari infrastruktur yang baik, tetapi juga perilaku dan kebiasaan pengemudi yang juga merupakan hal yang paling utama,” tegas Fitri. 


Hal ini selaras dengan upaya yang dilakukan oleh Jasa Marga dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. Berdasarkan data yang tercatat di Jasa Marga, penyebab kecelakaan terbesar adalah faktor pengemudi dengan berbagai penyebab, di antaranya mengantuk, kurang antisipasi, maupun kelelahan.


Melintasi rute Tol Jabotabek, _Fun Rally Toll To Toll_ yang mengusung tema -Together Reaching Perfection and Beyond_ ini juga diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi antara Jasa Marga dan stakeholder, serta sebagai salah satu media untuk sosialisasi dan menyebarkan informasi terkait kebijakan dan program Perusahaan yang sedang dan akan dilaksanakan.


Bekerjasama dengan Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O) yang menaungi sejumlah komunitas otomotif di Indonesia yang juga terlibat dalam acara ini, diharapkan lebih mengamplifikasi tujuan kampanye berkesalamatan di jalan tol serta meningkatkan komunikasi dua arah antara Jasa Marga dengan pengguna jalan tol.


Lilik Andi Bariono atau biasa disapa Om Lilik selaku Kepala Divisi Kegiatan & Touring FK3O Pusat, menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya dapat terlibat dalam kegiatan ini. “Ini merupakan _event_ pertama FK3O bersama dengan Jasa Marga, kami sangat bangga dapat terlibat langsung dalam kegiatan ini, antusiasme peserta yang luar biasa seperti memberikan energi lebih kepada kami yang tergabung dalam kepanitiaan. Terima kasih Jasa Marga, kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan,” ujar Lilik.


Selaras dengan Direktur Operasi Jasa Marga, Lilik juga menambahkan kegiatan ini bukan cuma sebagai wadah silaturahmi bagi para komunitas mobil, namun juga merupakan saluran edukasi untuk menumbuhkan kedisplinan, kepatuhan dan ketaatan dalam berlalu lintas.


Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk terus mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mematuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol, serta memastikan kendaraan dan pengemudi dalam kondisi prima sebelum melakukan perjalanan. Hubungi one call center Jasa Marga di 14080 untuk bantuan dan informasi jalan tol. (Red-E14Y)



Keterangan lebih lanjut : 

*Irra Susiyanti*

Marketing and Communication Department Head

Jasamarga Metropolitan Tollroad

Plaza Tol Cililitan, Jakarta

Email : jm.regmetropolitan@jasamarga.co.id

Post a Comment

0 Comments