DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kontingen Kota Banjar Ikon Buaya Putih Pada Opening Ceremony Porprov XIV Jabar 2022

Ciamis, LHI,- Sabtu Malam (12/11/2022) Acara opening ceremony Porprov XIV Jawa Barat 2022 dihelat di Stadion Galuh Ciamis. Pembukaan dimulai Jam 20.00 WIB ngaret 30 menit akibat diguyur hujan, akan tetapi 27 Kontingen dari Kabupaten - Kota se-Jabar tetap nampak antusias mengikuti diantaranya Kontingen dari Kota Banjar. 

Kontingen Kota Banjar dengan ikon Boneka Buaya putih mengusung sloga Banjar Bangkit dikawal Paskibraka dan mojang jajaka Banjar.


Sekitar 30 orang peserta Kontingen Kota Banjar mengikuti opening ceremony Porprov Jabar XIV yang terdiri dari sejumlah atlet, pengurus Koni Banjar, Panitia daerah dari Dispora Kota Banjar, Perwakilan dari Dinas PUTR dan lainnya. 


"Peserta setiap Kontingen yang hadir dibatasi jumlahnya oleh pihak tuan rumah Ciamis maksimal 30 orang tiap Kota dikrenakan adanya lonjakan pandemi Covid." Kata Soedraja selaku Ketua KONI Kota Banjar.


Dari pantauan LHI di stadion Galuh acara berlangsung cukup meriah meski sebelumnya di guyur hujan lebat sejak sore hari. Pentas seni menghangatkan suasana malam itu, diantaranya tarian kolosal kalang banteng dan pastinya penampilan dari Jamrud menggebrak stadion Galuh Ciamis.

Opening Ceremony porprov XIV Jawa Barat dihadiri oleh Wakil Gubernur Jabar UU Ruzhanul Ulum dan 27 Kepala Daerah atau perwakilan Se-Jabar. 


Dalam sambutan Ketua Panitia Porprov Jabar M. Budiana mengatakan, tiga daerah menjadi pelaksana utama yaitu Kabupaten Ciamis, Bandung Barat dan Subang serta didukung oleh tuan rumah daerah penyangga; Kota Banjar, Pangandaran, Kabupaten Tasik, Kabupaten Bekasi, Garut, dan Kabupaten Bandung.


"Porprov XIV Jabar 2022 ini memperebutkan 1.044 medali dari 78 sub cabang olah raga." Kata M. Budiana. 


H. Herdiat Selaku Bupati Kabupaten Ciamis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat dan jajaran Pemerintahan Provinsi Jabar atas kepercayaannya menunjuk Ciamis sebagai tuan rumah utama pada perhelatan Porprov XIV Jabar 2022. Herdiat juga mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para atlet Ciamis  yang telah berhasil memperoleh medali maupun yang telah dan sedang berjuang disemua cabor Porprov Jabar.


Sementara itu Sekum KONI Kota Banjar H. Yoyo Suharyono menambahkan, dirinya mempersiapkan dan mengawal langsung peserta Kontingen untuk mengikuti opening ceremony Porprov XIV Jabar. 

"Hujan adalah berkah dari Allah, justru kami makin semangat dan berupaya untuk membangkitkan olah raga Kita Banjar, semoga prestasi atlet Banjar dapat meningkat pada Porprov 2022 ini. Pungkasnya. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments