Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Kapolres Meranti Patroli Bersepeda Sapa Masyarakat dan Dengarkan Keluh Kesah Pedagang Pasar



 

MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti, Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Rabu (30/11/2022) pagi, melaksanakan kegiatan Bersepeda Sapa Masyarakat (Bersama) dan blusukan ke pasar moderen Tanjungharapan Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Giat patroli bersepeda dalam rangka memastikan situasi kamtibmas yang kondusif di kota Selatpanjang tersebut diikuti oleh Kasat Lantas Akp Boy Setiawan SAp MSi, Kasat Samapta AKP Timur Brata Yuda SH, Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH, dan personel Polres.

Adapun rute patroli yang dilalui, yakni mulai dari Mapolsek Tebingtinggi di Jalan Pembangunan I menuju - Jalan Pembangunan III - Jalan Kartini - Jalan Imam Bonjol - Jalan Ahmad Yani - Jalan Tebingtinggi - Jalan Diponegoro - Jalan Kesehatan - Jalan Tanjungharapan.

Kapolres mengatakan, kegiatan bersepeda ini merupakan program rutin yang dilakukan dengan menyapa langsung masyarakat, menyambangi tempat-tempat keramaian, seperti pasar serta melakukan dialog, selain itu juga menjalin kemitraan Polri bersama masyarakat.

"Ini merupakan perwujudan Polri hadir ditengah masyarakat. Agar masyarakat dapat merasakan kehadiran polisi guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kepulauan Meranti," ungkap AKBP Andi Yul usai patroli.

Sambil patroli, sebut ia bersama rombongan juga menyambangi pasar moderen Tanjungharapan. Disana, tampak Kapolres menyapa dan mendengarkan keluh kesah pedagang terkait pelayanan kepolisian dan situasi kamtibmas.

Andi Yul pun berkeliling melihat suasana pasar yang agak sepi dari pengunjung atau pembeli, seperti yang dikeluhkan pedagang saat ia berbincang-bincang dengan para pedagang disana.

Tidak hanya itu, Andi Yul juga duduk bersama untuk berdialog serta mendengarkan saran dan masukan terhadap kendala-kendala yang dihadapi oleh pedagang, masyarakat dan maupun pengelola terkait dengan sitkamtibmas di seputaran pasar.

Bahkan, ia bersama rombongan pun membeli barang dagangan sejumlah pedagang dan juga menanyakan terkait harga barang kebutuhan. Setidaknya hal itu dilakukannya sebagai upaya dirinya membantu ekonomi para pedagang disana.

"Saya mengajak kita semua untuk bersama menjaga kamtibmas agar daerah kita ini selalu kondusif. Sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar dan aman," ajaknya.

Para pedagang mengaku kaget dan senang dengan kunjungan blusukan Kapolres Kepulauan Meranti ke pasar moderen tersebut."Baru kali ini Kapolres turun langsung ke pasar, menyapa dan berdialog dengan kami terkait situasi kamtibmas. Kapolres kita ini memang bermasyarakat orangnya," ucap salah seorang pedagang.

Untuk diketahui, selain blusukan dan menyapa pedagang dan masyarakat di pasar moderen Tanjungharapan, Kapolres AKBP Andi Yul LTG juga menyempatkan diri menemui masyarakat di sejumlah warung kopi di Selatpanjang.

Kunjungan juga bahkan dilakukannya terhadap TK Kemala Bhayangkari Selatpanjang. Disana orang nomor satu di jajaran Polres Kepulauan Meranti itu memberikan motivasi dan semangat kepada guru dan murid TK tersebut.(PONIATUN/ Humas Polres Meranti)***

 

 

Post a Comment

0 Comments