Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Kapolres Meranti "Duduk Besile" bersama Tokoh Masyarakat Selatpanjang Barat

 


MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, pada Jumat (25/11/2022) malam, melaksanakan kegiatan "Duduk Besile" bersama dengan tokoh masyarakat Kelurahan Selatpanjang Barat, Kecamatan Tebingtinggi.

Kegiatan yang berlangsung di Jalan Tengku Umar Selatpanjang tersebut dihadiri oleh Lurah Selatpanjang Barat Leli Ardiansyah SIp, penasehat LAM Kepulauan Meranti Kasam Usman, Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kepulauan Meranti H Didis, para PJU Polres, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh pemuda.

Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kepulauan Meranti H Didis, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan silaturahmi Kapolres bersama personel.

"Ini merupakan pertemuan yang sangat baik. Bisa menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat Kepulauan Meranti," ucapnya.

Dikesempatan tersebut, Lurah Selatpanjang Barat Leli Ardiansyah SIp juga berterima kasih dan mengapresiasi Kapolres yang telah hadir dan melakukan kegiatan Duduk Besile di wilayah yang ia pimpin.

"Ini kesempatan yang langka bagi kami dapat langsung bertemu dengan pak Kapolres. Untuk itu melalui pertemuan ini, kami mohon masukan dari pak Kapolres dan dari tokoh-tokoh masyarakat yang hadir," tutur Leli.

Sementara itu, Kapolres AKBP Andi Yul dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Duduk Besile ini bertujuan untuk mendengarkan langsung keluhan, masukan, dan pendapat dari masyarakat terkait situasi dan kondisi yang berkembang di Kepulauan Meranti.

"Kami berterima kasih kepada tuan rumah yang sudah menyambut baik kedatang kami. Melalui pertemuan ini, mari bersama kita saling bertukar pikiran agar dapat menjadi gambaran kami dalam melaksanakan tugas dan mengambil keputusan kedepannya," ucap AKBP Andi.

Melalui silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda itu, Kapolres mengajak untuk saling menjalin solidaritas dan bersinergi dalam upaya menjaga sitkamtibmas.

'Kita ketahui bersama, bahwa pada umumnya kondisi Meranti masih aman kondusif dan terkendali. Semua unsur masyarakat juga ikut serta membantu menjaga kamtibmas. Karena kita semua punya peranan penting dalam menjaga situasi ini agar tetap berlangsung kondusif," jelasnya.

Disamping itu, pesan AKBP Andi Yul, saat ini sangat penting pengawasan oleh orang tua terhadap pergaulan anak-anaknya diluar. Mulai dari pengaruh narkoba, balap liar, minuman keras maupun hal lainnya.

"Mari jaga dan awasi tingkah laku anak-anak. Jangan sampai terjebak dengan pergaulan bebas yang bersifat negatif dan merugikan diri sendiri maupun orang lainnya," imbau Kapolres.

Untuk diketahui, kegiatan Duduk Besile  itu diisi dengan diskusi dan tanya jawab oleh Kapolres bersama para tokoh yang hadir saat itu. (RAMLI ISHAK/Humas Polres Meranti)

 

 

Post a Comment

0 Comments