DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Inilah 4 Kesebelasan Putri Lolos Semi Final Porprov Jabar XIV Di Gelora Banjar Patroman

Banjar, LHI,- Ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV untuk Cabor sepak bola putri telah menyelesaikan empat pertandingan dalam sehari di babak delapan besar. Kota Banjar yang ditunjuk selaku tuan rumah sepak bola putri bertempat di stadion Gelora Banjar Patroman Sport Centre Langensari Kota Banjar.


Kamis (09/11) Pada pertandingan pertama antara Kota Bandung melawan Kabupaten Sukabumi dimulai kick off jam 08.00 WIB dan berakhir untuk kemenangan Sukabumi lewat drama adu finalty (skor 4-5). Hal itu ditenggarai atas skor pada babak kedua Sukabumi berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir tambahan waktu, yang mana sebelumnya Kota Bandung unggul 1-0. 


Tangis pilupun pecah diantara pemain dan official kesebelasan putri Kota Bandung usai adu finalty yang tidak disangkanya, Dewi Fortuna berpihak ke Sukabumi. 


Sementara itu adu finalty sama halnya pada pertandingan 8 besar kedua antara Kota Cimahi Vs Kota Bekasi yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Kota Cimahi. Sebelumnya kedua kesebelasan putri itu imbang dengan skor kaca mata alias 0-0. 


Pada laga ketiga Kabupaten Kuningan Vs Kabupaten Bandung menang telak dengan skor akhir 1-6. Kemenangan kesebelasan putri Kabupaten Bandung berlangsung dibabak kesatu dibarengi turunya hujan cukup deras.  


Dalam laga hari terakhir babak 8 besar, pertandingan ke empat mempertemukan Kabupaten Sumedang yang menang tanpa gol balasan dari Kabupaten Pangandaran, dengan skor akhir 3-0. 


Acep Anggi selaku ketua panitia pelaksana menerangkan, dengan begitu empat kesebelasan yang menang di perdelapan besar, secara otomatis lolos ke babak selanjutnya yakni semifinal yang akan dilaksanakan ditempat yang sama pada hari Sabtu 12 November 2022. 


"4 Kesebelasan putri yang lolos ke semi final yaitu Kabupaten Sukabumi, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Sumedang. Untuk besok Jumat tidak ada pertandingan (istirahat). Kami akan melakukan MCM atau tekhnical meeting. Adapun semi final akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan untuk finalnya hari Senin 14 November." Urai Anggi. 


Anggi menegaskan, secara keseluruhan semua pertandingan  berjalan lancar. Ia berharap cuaca akan mendukung pada babak semi final di hari Sabtu nanti. 


Gayung bersambut dengan Afrizal selaku koordinator keamanan pertandingan, menurutnya sejak mulai tanggal 3-9 November, dari pertandingan ke pertandingan sangat aman dan terkendali, dari faktor penonton pada Porprov kali ini untuk penonton ditiadakan.


Penonton dari manapun dapat melihat pertandingan yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube channel Almirwan. 


"Pada semi final dan final, kami akan menambah personil khusus pengamanan dan tetap untuk penonton ditiadakan sesuai keputusan pihak KONI Provinsi Jabar. Sebenarnya sangat disayangkan, Kota Banjar ini adalah pertama kali menjadi tuan rumah sepak bola putri." Ungkap Afrizal. 


Ketua Panpel sepak bola putri A. Anggi. D. Sihombing, SH menambahkan kepada LHI, bahwa pihak Panpel telah menyediakan souvenir, berupa miniatur boneka buaya putih yang menjadi ikon Kota Banjar. Souvenir tesebut akan diberikan pada babak final sebagai tanda mata dari Kota Banjar. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments