Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Bupati Meranti Tinjau Banjir dan Serahkan Sembako untuk Warga Terdampak

 


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM bersama Kapolres AKBP Andi Yul dan Danramil Tebingtinggi Kapten Arh. Isnanu meninjau langsung banjir yang merendam sejumlah desa di Kecamatan Rangsang Barat, Selasa (15/11/2022).

Dalam peninjauan itu Pemkab Kepulauan Meranti juga menyerahkan bantuan sembako bagi warga terdampak. Diantaranya 83 KK di Desa Mekar Baru, 92 KK di Desa Bina Maju, 5 KK di Desa Melai dan 2 KK di Desa Sungai Cina.

Selain itu Pemkab Meranti juga menyediakan Pos Siaga yang diisi oleh petugas dari BPBD Kepulauan Meranti, TNI, Polri dan petugas kesehatan."Para petugas ini siaga 24 jam. Bagi warga yang membutuhkan bantuan segera sampaikan. Termasuk jika ada yang sakit maka petugas kesehatan akan langsung mendatangi rumah warga," kata Bupati.

Bupati juga mendengar langsung keluhan dari warga dan penjelasan dari unsur pemerintah desa. Selain intensitas hujan yang cukup tinggi, salah satu penyebab banjir tersebut akibat pendangkalan sungai sehingga air tidak bisa mengalir ke laut dengan semestinya.

"Saat ini kita terus memantau kondisi di lapangan dan berupaya maksimal agar banjir tersebut dapat segera surut sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal," ujarnya.

Dia juga menyampaikan di tahun 2023 mendatang, Pemkab Meranti akan menyiagakan satu unit kobelco di kecamatan tersebut agar dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Termasuk untuk melakukan pengerukan sungai yang mengalami pendangkalan tersebut."Nanti Pemkab menyiapkan alatnya, para kepala desa yang membutuhkan silakan cari untuk BBM-nya," kata H. M. Adil.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Meranti M. Khardafi menambahkan paket sembako yang diserahkan tersebut berupa beras, mi instan, telor, dan kopi, teh, gula serta sarden.

"Mungkin bantuannya tidak seberapa, tapi itu sebagai bentuk perhatian pemerintah. Kita ikut prihatin dengan kondisi yang ada," sebutnya.

Ikut dalam peninjauan itu unsur jajaran TNI/Polri, BPBD, Satpol PP, Basarnas, Banser dan berbagai pihak lainnya.(PONIATUN/ Prokopim)

 

 

Post a Comment

0 Comments