Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Berdayakan Warga Kampung KB Dengan Pelatihan dan Keterampilan



Kab.Tasikmalaya, LHI

Pemerintahan Kabupaten melalui beberapa intansi terkait terus memaksimalkan pelaksanaan program pemulihan ekonomi atau recocery ekonomy di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menuju tatanan hidup normal.

Adapun program pemulihan ekonomi dimaksud berupa serangkaian program pelatihan, dan program bantuan dengan sasaran usaha Industry rumah tangga, IKM,UMKM maupun sasaran lainnya yang selama terdampak akibat masa pandemi.

Seperti yang ditunjukan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DisdaldukkBP3A) Kabupaten Tasikmalaya, juga turut menjalankan program pelatihan dengan sasaran warga pedesaan yang dinobatkan sebagai kampung Keluarga Berencana (KB).


Seperti yang dilaksanakan oleh ketua   kelompok kerja (Pokja) tim penggerak PKK Desa Salawu Tini Kartini di dampingi pihak penyuluh pertanian dan ketua karang taruna desa Salawu gelar pelatihan menanam pohon cabai yang digelar di kantor Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Kecamatan Salawu.

Rangkaian pelatihan selain menanam benih cabai tim juga bahas antaranya  seperti membahas percepatan penurunan angka Stunting dan juga Menanam benih jenis sayuran lainnya dari mulai persemaian biji sampai penanaman"Kita manfaatkan lahan pekarangan dilingkungan rumah kita dengan menanam tanaman sehat,seperti menanam tanaman sayur-mayur, dan menanam pohon yang bersipat alami/Herbal dengan istilah "apotek hidup" sehingga lingkungan rumah kita bersih dan sehat,"ungkap ketua TP PKK juga ketua karang taruna desa Salawu Ust.Dadi.

Selajutnya, beliau juga mengatakan dengan Gerakan masyarakat hidup sehat,semoga warga masyarakat Salawu merubah prilaku pola hidup sehat, sehingga terhidar dari penyakit dan juga bisa menurunkan angka Stunting, maka dari itu mari kita jaga kesehatan anak-anak kita sedini mungkin,tuntasnya.*(HARDITO)

 

 

Post a Comment

0 Comments