Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Banjar Sukses Gelar Grasstrack, Porprov XIV Jabar Juara Menuju PON Targetkan Emas

Banjar, LHI,- Kejuaraaan bermotor nomor Grasstrack Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022 usai digelar oleh tuan rumah Kota Banjar bertempat di sirkuit Sport Centre Langensari Kota Banjar, Kamis (17/11).

H. Yoyo Suharyono bertindak selaku Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) cabor grasstrack menyampaikan secara keseluruhan pelaksanaan cabor grasstrack berjalan dengan lancar dalam keselamatan, semuanya berkat dari doa semua masyarakat Kota Banjar. 


"Alhamdulillah, pelaksanaan sesuai harapan kita semua, akan tetapi untuk hasil dari kejuaraan faktor keberuntungan belum berpihak kepada kita. Targetnya mendapat dua medali emas namun mampunya mempersembahkan dua medali perak." Ujar H. Yoyo sekaligus sebagai Sekum KONI Kota Banjar. 

Atlet grasstrack Kota Banjar meraih dua medali perak lewat Adi Sucipto (6) pada kelas Trail standar 4L perorangan-Upper. Untuk medali emas harus rela dibawa pulang oleh rider asal Kabupaten Bekasi Prima Julio Sudrajat (19) dan perunggu direbut oleh Dadan Ardiansyah (43) dari Kabupaten Pangandaran. 


Satu medali perak lagi diraih lewat kelas Trasil standar 4L beregu-upper atas rider Adi Sucipto yang berhasil finish diposisi ke-1 dan Ari Febriansyah diposisi finish ke-8. Kabupaten Bandung sukses menggondol medali emas atas atletnya Sandi Irawan (42) posisi ke-2 dan Chikal Faisal (26) berhasil finish ke-4. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Kabupaten Tasikmalaya lewat Asep Riki (11) yang finish ke-3 dan Agi Afriansyah (33) finish ke-6. Selama 12 laps pembalap asal Banjar memimpin jalanya balapan hingga bendera finish dikibarkan. Sangat disayangkan Ari Febriansyah yang di awal balapan sudah memimpin akan tetapi mengalami crash dan gangguan pada motornya. Akhirnya medali emas harus ikhlas diserahkan kepada Kabupaten Bekasi. 


Pada kelas Trail standar 4L perorangan Under, medali emas berhasil dicuri oleh pembalap asal Kabupaten Bogor Fadly Putra Ardiansyah (31) dan perak didapat oleh Darish Nail Budiman (14) asal Kota Bandung, sedangkan untuk perunggu diraih oleh Marvello Aprilian Putra (3) asal Kabupaten Bekasi.


Pada kelas Trail standar 4L beregu Under medali emas diperoleh oleh Kabupate Bekasi, medali perak oleh Kota Depok dan perunggu diraih oleh Kabupaten Bogor.

Ketua IMI Jawa Barat H. Daniel Mutaqien Syafiuddin, ST menyampaikan selamat kepada semua kontingen yang mendapatkan medali dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak panitia pelaksana, KONI Banjar juga Pemerintah daerah dapat selesai dilaksanakan dengan sukses gelaran cabor nomor bermotor grasstrack. 


"Tahun depan kita akan melalui BK PON, hasil dari Porprov XIV Jabar ini menjadi tolak ukur kita, siapa saja atlet Jabar yang akan kita bawa ke PON kemudian ada proses seleksi dan lain sebagainya." Kata H. Daniel. 


Daniel meyakini dengan melihat para pembalap yang berlaga di Porprov Jabar 2022 akan dapat menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat pada ajang PON di Medan dan Aceh. 

Ketua KONI Kota Banjar Ir. Soedrajat Argadiredja menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan serta kepercayaannya, Kota Banjar dimandat menjadi tuan rumah Cabor grasstrack. Hal senada juga diutarakan oleh Kadispor Banjar Dedi Suardi dan Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana. 


Kota Banjar akan terus berbenah diri baik dari fasilitas pendukung Gelora Banjar Patroman maupun sirkuit grasstrack. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments