Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Wujud Hadirnya Polri di Tengah Masyarakat, Puluhan Personel Polres Patroli Blue Light Gabungan

 


MERANTI - Sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, puluhan personel Polres Kepulauan Meranti, Sabtu (1/10/2022) malam, melaksanakan kegiatan patroli Blue Light gabungan diseputaran Kecamatan Tebingtinggi.

Sebelum patroli, dilakukan apel konsolidasi terhadap personel yang bertugas dengan dipimpin oleh Pamen Was Ton Siaga Regu I Kabag Ops Polres Kompol Yudi Setiawan SH MH, dan dihadiri Kasat Polairud AKP Yosi Marlius SSos, Kasat Samapta AKP M Sahudi SH, Kbo Intelkam Ipda Mada Surya, serta 24 personel Ton Siaga Regu I Polres Kepulauan Meranti.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kabag Ops Kompol Yudi mengatakan, bahwa patroli itu untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Sasaran patroli tersebut di tempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas seperti C3 (curas, curat dan curanmor), aksi balap liar, perbuatan asusila dan objek vital negara yang berada di seputaran Selatpanjang.

"Seperti biasa kita melaksanakan kegiatan patroli rutin di seputaran jalan protokol di kota Selatpanjang. Kali ini patroli gabungan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Mengingat ramainya mobilitas masyarakat pada malam Minggu," ungkap Kabag Ops Kompol Yudi, Ahad (2/10/2022) siang.

Saat patroli, sebutnya, para personel juga memberikan teguran kepada masyarakat yang bersepeda motor untuk menggunakan helm saat berkendara.

Usai itu, sekira pukul 23.30 WIB, personel Ton Siaga Regu I Polres kembali melaksanakan apel konsolidasi di simpang Jalan Pramuka. Patroli Blue Light dilanjutkan oleh Tim pengemban fungsi operasional hingga pagi hari.

"Ini sebagai wujud Polri hadir ditengah masyarakat dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Mengantisipasi terjadinya balap liar dan perbuatan asusila yang sering terjadi di tempat-tempat sepi dengan titik rawan di jalan Tanjung Mayat, Pramuka dan Kuburan Cina dengan melakukan penjagaan di tempat tersebut," tutur Kabag Ops.

Untuk diketahui, adapun lokasi patroli para personel kali ini, yakni Jalan Tanjung Mayat, Jalan Pramuka, Jalan Kuburan Cina, objek vital negara berupa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Kantor PLN Selatpanjang. Kemudian rute yang dilewati personel Jalan Merdeka - Tanjung Harapan - Diponegoro - Banglas - Pramuka - Diponegoro hingga Jalan Merdeka. (RAMLI ISHAK/ Humas Polres Meranti)

 

Post a Comment

0 Comments