Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Polres Rohil Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-94


Ujung Tanjung – LHI.

Polres Rokan Hilir mengelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 94 Tahun. Upacara tersebut dipimpin langsung Waka Polres Rokan Hilir KOMPOL Franky Tambunan S.T Dihalaman Apel Mapolres Rokan Hilir.Jum'at 28 Oktober 2022

Dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 94 Tahun turut dihadiri Para Kabag, Para Kasat/Sie, Perwira Staf Polres Rohil serta Puluhan Personel Polres Rokan Hilir.

Dalam Amanat Deputi Bidang Pengembangan Pemuda yang dibacakan Wakapolres KOMPOL Franky Tambunan S.T mengatakan Barisan muda telah meletakkan fondasi komunitas beribu pulau dalam balutan “Indonesia”.

Konsep nation state yang dibayangkan, dikemas dengan ketegasan untuk menjunjung hanya satu lingua franca, bahasa Indonesia. Adapun kata “Indonesia” sendiri, telah berpuluh tahun melekat dengan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

Kemudian, Peringatan Sumpah Pemuda memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan sesuai tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Diakhir amanatnya, Wakapolres KOMPOL Franky Tambunan S.T berharap, pemuda tetap berkontribusi untuk situasi kamtibmas dan dapat bersinergitas antara pemuda bersama Pihak Kepolisian khususnya Diwilayah hukum Polres Rokan Hilir.

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 94 Tahun 2022 Polres Rokan Hilir berjalan dengan lancar dan aman. (SB)

Post a Comment

0 Comments