DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemdes Sei Cingam Sudah Melaksanakan Normalisasi Tali Air


Rupat,LHI

Tujuan dari normalisasi adalah membuat fungsi sungai dan selokan dapat bekerja dengan maksimal.  Sungai dan selokan adalah tempat aliran air sehingga agar tidak terjadi pencemaran lingkungan dan bebas dari genangan air.

Penggalian tali air / normalisasi parit sungai cingam merupakan program Pemerintah Desa Sungai Cingam di Kecamatan Rupat  Kabupaten Bengkalis.  Guna mengantisipasi akan terjadi nya banjir di musim penghujan tiba dan luapakan air laut.  Dengan demikian pemdes terkait telah melakukan normalisasi sejumlah parit dalam upaya atau antisipasi genangan air dan banjir saat musim penghujan juga tingginya luapan air pasang laut

"Saat ini kami Telah melaksanakan kegiatan normalisasi parit2,hal tersebut kami lakukan agar parit2 didesa Sei cingam terkoneksi dengan baik sehingga air cepat turun ke sungai ketika curahan hujan tinggi nya air laut. terang. Kepala desa sungai cingam  Kepada Jurnalis Pulau Rupat, Selasa  (11/10/2022). Lewat  via pesan singkat.

Dia menjelaskan, upaya normalisasi parit tersebut terus akan dilakukan yang mana daerah dusun dusun   sungai cingam rawan banjir.  Dalam upaya  mencegah agar desa Sei cingam  tidak mudah terendam aAir ketika musim penghujan maupun pasang besar. Terang nya.

Dari hasil pantauan di lapangan normalisasi tali air Desa Sungai Cingam dengan Pagu Angaran RP.114.635.000. telah selesai dilaksanakan."Perencanaan untuk kegiatan normalisasi ini sudah dilakukan dengan matang sejak awal dan sumber dana melalui bantuan keuangan bersifat khusus yakni (BKK) Bermasa"pungkas Kades Sei Cingam yang panggilan akrabnya Jamel. (SUPRAPTO)****

 

Post a Comment

0 Comments