DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemdes Makeruh Sedang Giat Melaksanakan Pembangunan dan Pemberdayaan


Rupat, LHI

Desa Makeruh adalah salah satu desa yang berada di Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, wilayah desa makeruh mencakup beberapa Dusun, RT dan RW yang telah dipimpin oleh beberapa kepala desa dari dulunya.

Pada zaman dahulu asal usul Desa Makeruh masih hutan belantara dan masih belum dijamah oleh tangan manusia, namun pada tahun 1939 ada seorang laki-laki yang bernama Mat Hasan yang berusaha dengan semangat yang kuat untuk membangun hutan belantara tersebut bersama dengan anggota penduduknya. Sosok sankarta yang dikenal dengan sebutan nama Mat adalah seorang laki-laki yang berasal dari desa makeruh juga, dia adalah laki-laki pertama yang membangun desa makeruh dengan gigih dan semangat, dan lama-kelamaan menjadi sebuah desa yang sangat damai dan makmur.

Saat ini Pemdes Makeruh Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis sedang giat melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Untuk BKK Bermasa Program Bupati Bengkalis Pemdes Makeruh melalui Rizal, Amd Bendahara desa yg mewakili Kades Dedy Sumantri mengatakan untuk kegiatan Bidang Pemberdayaan Masyarakat yg bersumber dana BKK Bermasa Tahap awal ada 3 (tiga) Kegiatan yakni  Pelatihan Kuliner Lokal Desa bagi Perempuan Desa (Sudah dilaksanakan), Pelatihan Perempuan Desa dengan Keterlibatan 10 Program PKK Desa  dan  Pelatihan Pembuatan  dan Peningkatan Produk Unggulan Desa.

"Dari ketiga Kegiatan Pemberdayaan Tersebut salah satunya Telah selesai kami laksanakan"Ungkap Rizal Kepada Jurnalis Pulau Rupat di Ruang Kerjanya pada Selasa (25/10/2022)."Sedang untuk 2 (dua) Kegiatan Pemberdayaan tetap akan kami laksanakan pada tahun ini juga"pungkasnya.SUPRAPTO

 

Post a Comment

0 Comments