Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Pemdes Hutan Panjang Manfaatkan Pembangunan Dana (BKK) Bermasa Tahap Awal.


Rupat, LHI.

Pemerintah Desa Hutan Panjang  Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis telah melaksanakan  pembangunan fisik tahap awal/Pertama 50% dari dana 1 miliar  bantuan keuangan khusus (BKK) Bermasa Tahun Anggaran 2022.

 Amran Kepala Desa Hutan Panjang ketika ditemui tim Jurnalis Pulau Rupat di ruang kerjanya Pada Rabu (28/09/2022) mengatakan penggunaan dana (BKK) Bermasa Program Bupati Bengkalis pihak nya telah Di Salurkan 50% tahab awal di peruntukan pembangunan pisik.

“dana (BKK) Bermasa 1miliar rupiah yang di kucurkan pemerintah kabupaten Bengkalis. 50% yang sudah di cairkan dari dana yang sudah ada, telah di gunakan untuk infrastruktur yakni, jln. Dusun satu sungai bantal. Jln. Smp. Dan jln sungai suak,” papar Amran Kepada Jurnalis Pulau Rupat Rabu (28/9/2022).

“dari 50% yang sudah di Salurkan di peruntukan (3) titik infrastruktur dan bidang pemberdayaan belum.  kata nya menambahkan.  Untuk kelanjutan pelaksana, progres sudah kurang lebih 90% berjalan dan ada perekerjan yang hanya tinggal penyiraman minyak aspal" Jelas kades Hutan Panjang.

Untuk itu Amran mengatakan adapun keterlambatan pihak nya dalam proses pelaksanaan tersebut akibat kondisi alam yang menjadi faktor utama dalam penyediaan material.” keterlambatan musim hujan untuk menyediakan matrial akibat kondisi jalan rusak dan menjadi hambatan untuk penyiraman minyak aspal dan faktor alam yang tidak memungkinkan.

Pihak nya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis dan mengatakan "bantuan keuangan khusus BKK program Bupati Bengkalis dapat menyentuh ekonomi masyarakat dan pemerataan pembangunan desa  hingga kepelosok terutama  desa hutan panjang meskipun secara bertahap". Pungkas Amran. (Suprapto)

Post a Comment

0 Comments