Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Musrenbang Tingkat Desa Kadur Selesai Dilaksanakan



Bengkalis, LHI

Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat desa hal itu merupakan Amanat Undang-Undang republik Indonesia nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional.  Yang menjadi Kewajiban setiap pemerintah pusat, provinsi, kecamatan dan desa/ kelurahan.  Hal itu baik Kegiatan Mencari,Membuat,Merencana,Menyusun Dan Mengusulkan Pembangunan Di Desa. Yang menjadi wahana untuk menentukan menyepakati suatu pembangunan.

Pemdes Kadur Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau  Menggelar Kegiatan Musrenbang tingkat Desa yg di warnai Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2023 Dan Daftar Usulan Desa (DU) Tahun 2024.Kegiatan Musrenbangdes Tersebut di laksanakan di Kantor Kepala Desa Kadur pada Senin (03/10/2022).

Kegiatan Musrenbangdes ini di hadiri oleh Kades Kadur beserta Jajarannya, Ketua BPD beserta anggotanya, Camat Rupat Utara yg di Wakili Sekcam,UPT sekecamatan Rupat Utara,kasi PMD,Korcam,PPL,Pedamping desa,kepala sekolah,RT,RW dan lain-lain yg tidak bisa di sebut namanya satu persatu.

"Mengingat Desa Kadur adalah Pintu terdepan menuju tempat Pariwisata Kecamatan Rupat Utara, Kami tidak henti hentinya memikirkan gimana caranya, untuk memajukan Desa Kadur, di karenakan Desa Kadur masyarakat nya berpenghasilan Karet, Sawit, dan Nelayan.

maka dari itu Kami juga selalu membuat Musyawarah bersama Kasi dan Kaur Desa Kadur juga BPD untuk memikirkan perkembangan Desa Kadur salah satunya memikirkan  akses Jalan, kenapa Demkian Karena akses jalan inilah yang akan berpengaruh kepada masyarakat baik di dusun Pusaka, Dusun, Selat Kering, dan Dusun Sei. Empang"Ungkap Kades Kadur Ketika memberi Kata sambutannya.

"Ketika jalan sudah di bangun, masyarakat Desa Kadur sangat senang mengeluarkan Hasil panen yang mereka kerjakan, bukan hanya masyarakat Desa Kadur, juga kepada pengusaha pengusaha juga sangat gampang membawa hasil kebun masyarakat . ketika hasil masyarakat lancar, kebutuhan masyarakat juga terjamin"Jelas Jaironi.

"Selain memikirkan kondisi Jalan, Kami juga memikirkan para nelayan, sekolahan, dan penerangan jalan.Kami berharap kepada UPT kecamatan agar usulan tersebut di kabulkan. agar masyarakat desa kadur yang mencari penghasilan sedikit berkurang bebannya, apa lagi masyarakat desa kadur melihat jalan yang tadi nya rusak, sekarang sudah bisa digunakan dengan kendaraan motor"pungkasnya. (SUPRAPTO)****

Post a Comment

0 Comments