Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Jaga Kondusifitas Kota Selatpanjang, Personel Satsamapta Polres Meranti Kembali Lakukan Patroli Bersepeda

 



 

MERANTI - Sebagai upaya untuk mengantisipasi sekaligus mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), personel Sat Samapta Polres Kepulauan Meranti, Jumat (14/10/2022) pagi, kembali melakukan kegiatan patroli rutin bersepeda.

Giat patroli tersebut berlangsung diseputaran kota Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi, dengan menyasar sejumlah ruas jalan protokol seperti jalan Tebingtinggi, Merdeka, Teuku Umar, dan Pasar Sandang Pangan.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Samapta AKP M Sahudi SH, mengatakan bahwa giat patroli ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Jadi, selain menggunakan sepeda motor dan mobil, para personel juga melakukan patroli dengan bersepeda. Ini rutin kita laksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, seperti C3 (curat, curas, curanmor) terhadap masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, sebutnya, disaat patroli para personel juga menyampaikan pesan dan himbauan agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol Kesehatan (prokes) disaat menjalani aktivitas sehari-hari.

"Sejauh ini kondisi kota Selatpanjang masih aman dan kondusif. Personel kita tidak menemukan hal-hal yang mengganggu kamtibmas dan masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Mudah-mudahan dengan giat ini, rasa aman dan nyaman selalu tercipta bagi masyarakat," ucap AKP Sahudi. (RAMLI ISHAK/ Humas Polres Meranti)

Post a Comment

0 Comments