Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Desa Makeruh Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Rupat Ke 46 Tahun 2022


Rupat, LHI

Desa Makeruh Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis meraih juara Umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke  46  Tahun 2022 tingkat Kecamatan Rupat. Menyusul Desa Pangkalan Pinang sebagai juara kedua dan Desa Terkul sebagai juara ketiga. Demikian pengumuman MTQ tingkat Kecamatan Rupat yang dibacakan oleh panitia MTQ Saudara M. Subari dimalam penutupan MTQ tingkat Kecamatan Rupat pada Rabu, 28 september 2022.

Diumumkan Desa Makeruh memperoleh juara satu karena mampu mengalahkan 15 desa yang ikut lomba dengan peserta sebanyak 28 orang kafilah dan 3 orang official dengan nilai 39 poin. Sementara Desa Pangkalan Pinang memperoleh sebanyak 30 poin dan Desa Terkul meraih sebanyak 22 poin.

Adapun cabang cabang yang diraih desa makeruh pada MTQ tingkat Kecamatan Rupat yaitu : Juara 1 anak-anak putra Nabil Alfakih, Juara 1 remaja putra Mansur,Juara 1 qiraat mujwwad dewasa Putri Siti Aisyah,Juara 1 qiraat dewasa murattal putra biharmansyah,Juara 1 qiraat murattal putri Nurlela,Juara 1 syarhil  dan Juara 1 hiasan mushaf putri Ririn Rahmawati

Camat Rupat mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ yang merupakan salah satu upaya memacu pengembangan tilawah, kemampuan anak didik, hafalan serta pemahaman terhadap nilai nilai yang terkandung dalam kitab suci Al Quran dan juga lahirnya generasi milenial yang qurani.

Kemudian beliau berharap setelah terselenggaranya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan penghayatan serta kecintaan terhadap Al Quran yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat muslim.“Untuk itu perlu perhatian penuh serta keterlibatan seluruh lapisan masyarakat, sehingga penyelenggaan kegiatan MTQ ini akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.” tutur Camat Rupat.

MTQ ke 46 tingkat Kecamatan Rupat yang telah berlangsung selama 5 hari resmi ditutup oleh  Camat Rupat Aulia Army Effendi, S. STP. (SUPRAPTO)***

 

 

 

Post a Comment

0 Comments