Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Desa Cigalontang Menjadi Titik Lokasi Khusus (Loksus) Binawilayah Tahun Ini



Kab.Tasik, LHI

Desa Cigalontang Kecamatan Cigalontang yang letaknya di daerah  pegunungan sebelah utara, merupakan desa yang sangat berpotensi misalnya dibidang cocok tanam, hampir setip halaman rumah dipenuhi dengan tanaman sayur-mayur. Desa Cigalontang mempunyai empat kedusunan dan 25 RT

Saat kami melintas dari mulai masuk gapura selamat datang hampir sepanjang bahu jalan kanan kiri menuju kantor desa Cigalontang dipasangi bosong / pot yang terbuat dari bambu dan ditanami oleh tanaman seperti daun bawang yang jumlahnya kurang lebih 300 buah bosong.

Saat ketua tim penggerak PKK meninjau Kampung Cipari RW 03 kampung tersebut adalah titik  lokasi Khusus Binawilayah tahun ini memang terlihat bersih dan rapih apalagi melihat warga antusiasnya warga menyambut rombongan tim penggerak PKK dengan menyediakan bermacam-macam sayuran yang dijajakan saung sederhana.

Selama peninjauan ke titik lokasi ini ketua tim penggerak PKK sangat mangapresiasi sampai-sampai mengajak poto bersama kepada warga Cipari sebagai lokasi Khusus Binawilayah. Setelah sampai di akhir peninjauan beliau beristirahat di sebuah saung kecil sambil berbicara dengan sejumlah kepala desa.

Saat dihampiri media ketua tim penggerak  PKK Kabupaten Tasikmalaya  Hj.Ai Diantani Sugianto mengatakan, dirinya sangat bertirimakasih kepada kepala desa Cigalontang beserta ibu ketua tim penggerak PKK desa Cigalontang."Saya bersama tim penggerak PKK sangat  bangga selama peninjauan saya disugukan dengan taman bunga yang terlihat indah,  tanaman sehat berupa sayuran yang sangat hijau sudah pasti tanaman tersebut semua pada subur-subur" ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan, mari benahi lebih giat lagi dan membina terus warganya dengan memberikan edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti memberikan edukasi tentang kesehatan, kebersihan dan keterampilan.

"Saya, kalau melihat keadaan seperti ini akan berpotensi besar, maka dari itu mari  kita gali terus yang dianggap daerara yang berpotensi tinggi  khususnya untuk desa Cigalontang umumnya untuk semua desa"  katanya.

Kapala Desa Cigalontang Deni,S.IP didampingi istri dan juga beliau sebagai ketua tim penggerak PKK desa Cigalontang Rika,A.M,Keb menambahkan, dirinya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada semua masyarakat kampung Cipari RW 03 yang  demi tercapainya menjadi titik lokasi Khusus sebagai desa Binawilayah.

"Insya Alloh, saya bersama warga bekerjasama dengan baik untuk binaan menjadikan kampung sehat semakin ditingkatkan lagi, khususnya titik lokasi tersebut umum semua kedusunan desa Cigalontang, maka dari itu mari kita bersama-sama membina lebih giat lagi sehingga apa yang direncakan pemerintah bisa terwujud " tuntasnya.**(HARDITO).

 

 

Post a Comment

0 Comments