Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Bupati dan Forkopimda Meranti Ikuti Upacara Kesaktian Pancasila

 

 


MERANTI - Bupati Muhammad Adil SH, MM bersama unsur pimpinan Forkopimda Kepulauan Meranti, Sabtu (1/10/2022) mengikuti secara virtual Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dari Aula Kantor Bupati.

Upacara yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur itu dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Upacara mulai digelar tepat pada pukul 08.00 WIB. Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju hadir dalam upacara pagi ini, termasuk Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Dalam upacara ini, ada sesi pembacaan ikrar oleh Puan Maharani. Dalam ikrar tersebut, Puan menyampaikan bahwa mereka yang hari ini menggelar upacara menyadari sepenuhnya telah banyak rongrongan terhadap NKRI sejak proklamasi kemerdekaan Indonesia.

"Rongrongan dimungkinkan oleh karena kelengahan dan kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara," kata Puan membacakan ikrar.

"Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI," kata Ketua DPR RI itu.

Setelah pembacaan ikrar, upacara berlanjut dengan pembacaan doa. Sementara, Jokowi tidak memberikan sambutan ataupun pengarahan dalam upacara ini.

Turut Hadir mendampingi bupati dalam upacara secara virtual itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Sekretaris Daerah Bambang Suprianto, staf ahli bupati, para Asisten Setdakab, para kepala OPD, para kepala bagian dan pejabat serta tamu undangan lainnya. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)

 

 

Post a Comment

0 Comments