DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sosilisasi Penyuluhan (PBB-P2) dan Sebarluas Kebijakan Pajak Daerah Tahun 2022

 



Rupat, LHI

Penyuluhan dan Penyebarluasan Kebijakan Panjak Daerah tahun 2022, Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Di Kecamatan Rupat,

Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis ,Kabid Pendapatan Daerah ” Tutiy Andayani,SE,M.Ak bersama 5 orang diantaranya Nara Sumber, melaksanakan penyuluhan sebagai penyebarluasan kebijakan Pajak Daerah tersebut dilaksakannya di Aula Pertemuan Desa Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat pada Rabu( 28/09/2022)seyokyanya kegiatan dijadwalkan kemarin,Selasa 27/9/2022.

Sosialisasi yang dilaksanakan itu seyogyanya Selasa (27/09/2022) kata Tuty Andayani, tetapi baru hari ini dapat berlangsung, sebutnya Kepada Jurnalis Pulau Rupat saat dikonfirmasi usai Sosialisasi itu.

Kegiatan itu terlihat pula dihadiri sejumlah Kepala Desa atau yang mewakili, Lurah Pegam(Hariadi Syamsuddin),Lurah Terkul (Hazri) UPT Pendapatan Daerah Kecamatan Rupat Haryanto, Jupri dan tim, para pejabat berkaitan lainnya.

Dengan solawat beriring salam, senantiasa kita sampaikan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, mudah-mudahan kita mendapat syafaat darinya diyaumil Akhir Kelak,Aamiin yrb,kata pembukaan dari tim sosialisasi.

Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, memberikan Apresiasi yang setinggi- tingginya kepada seluruh pihak yang ikut berkontribusi dalam Peningkatan Pencapaian Penerimaan Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) semoga dengan diadakannya sosialisasi ini, dapat meningkatkan Kesadaran Wajib Pajak, akan pentingnya Pajak Daerah sebagai Wujud Partisipasi masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis sehingga semakin memotivasi para wajib pajak untuk membayarkan pajaknya secara tertib,dijelaskan Narasumber.

Hadirin dan para undangan yang kami Banggakan, pajak merupakan unjung tombak pembangunan Daerah sehingga sudah sepantasnya sebagai Warga Negara yang baik untuk taat membayar pajak. Pemerintah Kab.Bengkalis sudah memberikan kemudahan masyarakat membayar pajak.Kita semuanya tentu tahu bahwa banyak manfaat yang bisa dirasakan dari uang pajak yang dibayarkan para wajib pajak atau masyarakat.

Dengan membayar pajak,maka masyarakat telah berpartisipasi dalam pembangunan khususnya di Kab.Bengkalis seperti Infrastruktur Jalan,sekolah,Rumah Sakit dan Ruang Publik yang menjadi Lebih Baik,tuturnya.

Keberhasilan penerimaan pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) merupakan salah satu peran penting dalam menjalankan roda Pemerintahan dan Upaya Pembinaan kepada Masyarakat untuk bergotongroyong dalam menambah penerimaan Daerah (PBB-P2) yang disetor wajib pajak ke-Kas Daerah akan dikembalikan ke-Masyarakat untuk membangun Daerah yang Langsung Dinikmati Masyarakat, maka dari itu, dengan rutin membayar pajak dapat membuat masyarakat merasa bahagia, karena semua kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,paparnya Narasumber.

Kabid Pendapatan Daerah Kab.Bengkalis”Tuty Andayani,SE,M.Ak”,menyebutkan dengan teks, berdasarkan Perkapitulasi Penerimaan PBB-P2 Perdesaan dan Perkotaan tahun 2022 yang dihimpun pada setiap Kecamatan berdasarkan tempat pembayaran, Realisasi Penerimaan tahun 2022 masih belum mencapai Target sebagaimana diharapkan pada setiap Kecamatan.

Untuk itu kami meminta seluruh pihak terkait, terus meningkatkan Koordinasi dan kerja sama agar pengelolaan pajak bumi dan bangunan ini bisa berjalan dengan baik dan dipergunakan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat.

Kami menghimbau kepada Lurah dan Kepala Desa serta petugas pemungut pajak tersebut agar dapat mengintensifkan penerimaan pajak yang dimaksud yang telah ditetapkan pada setiap Kelurahan dan Desa. Apabila kita berpartisipasi dalam meningkatkan penerimaan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) kami yakin”Terget yang telah ditetapkan dapat tercapai 100%”

Selain itu, pelayanan kepada wajib pajak agar dapat ditingkatkan lagi kualitasnya sehingga pelayanan publik yang “prima” bisa dicapai secara maksimal. Mari kita tanamkan kesadaran bahwa pajak dari kita untuk kita sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab.Bengkalis” Syahruddin,SH,MM, melalui Kabid” Tuty Andayani,SE,M.Ak” dan selanjutnya Sosialisasi berlangsung ke Kecamatan Rupat Utara Ungkap Tuty Andayani (SUPRAPTO)***

 

Post a Comment

0 Comments