Silaturahmi dengan Pemkab Meranti, Kapolda Riau Berharap Kinerja Polri dan TNI Terus Didukung


MERANTI – LHI.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH bersama rombongan, Rabu (31/8/2022), melakukan kegiatan silaturahmi dan ramah-tamah dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Saat ramah yang berlangsung di aula kantor Bupati itu, Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny Nindya M Iqbal, Karorena Kombes Pol Novi Irawan SIK MH, Karolog Kombes Pol Munggaran Kartayuga SIK, Dir Reskrimum Kombes Pol Asep Dermawan SIK, Dir Resnarkoba Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto SH SIK MH, serta Pengurus Bhayangkari Daerah Riau.

Terlihat hadir dalam pertemuan itu, Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH MM, Wakil Bupati AKBP (Purn) H. Asmar, Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Kajari Waluyo SH MH, Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang H Mohamad Mukmin SHI MH, Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Arh Sudiono, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, para Pju, Kapolsek jajaran, dan perwira Polres, Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ny Ipha Andi Yul beserta pengurus, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Tarman Sugianto SSos, Danposal Selatpanjang Letda (KH) Justin, Ketua MUI Dr Imam Ghozali, Ketua MKA LAMR H Ridwan Hasan, Kakan Kemenag Sulman, para Pejabat Vertikal dan OPD, anggota FKUB, serta tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.

Bupati Kepulauan Meranti H Muhamad Adil, menyampaikan ucapan selamat datang dan kebanggaannya atas kunjungan Kapolda Riau tersebut. Dia berharap kunjungan itu semakin memperat silaturahmi dan kerjasama kedepannya.

"Kami pemerintah daerah senantiasa mendukung penuh program kepolisian dalam mengayomi, melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat Meranti," kata Adil.

Dia juga berharap hubungan kerjasama antara Pemkab Meranti dengan Polda Riau melalui Polres Kepulauan Meranti dapat terus terjalin, sehingga dapat mewujudkan masyarakat Meranti yang sadar hukum. Tentunya untuk memberikan situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

"Terimakasih bapak Kapolda beserta istri dan rombongan telah meluangkan waktunya berkunjung ke Meranti, apalagi sampai menginap di sini. Saya seperti mimpi bisa duduk dengan Kapolda karena beberapa kali ingin bertemu tapi sibuk. Alhamdulillah hari ini datang langsung, itu tandanya bapak Kapolda cinta dengan masyarakat Meranti," ujar Bupati.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Mohammad Iqbal menuturkan, dirinya beserta istri merasakan betah, ada ketenangan dan kenyamanan saat berkunjung dan bermalam di Kota Sagu tersebut.

"Saya sangat senang disini. Ada keistimewaan dan kehangatan dari segenap elemen masyarakat. Terimakasih atas dukungan masyarakat dan pemerintah kabupaten, sehingga polisi di Meranti dapat melaksanakan fungsinya dengan baik," kata Iqbal.

Ia menyampaikan bahwa tujuannya ke Meranti, salah satu untuk bersilaturahmi dengan segenap elemen yang ada, masyarakat, bahkan rekan-rekan media.

"Saya juga ingin menyapa tim saya di Meranti, yakni personel Polres. Saya tekankan lagi bahwa anggota yang bertugas di Meranti bukan anggota bermasalah, tapi anggota pilihan dan yang terbaik," tegas Iqbal.

Jenderal bintang dua itu menyebut langkah yang diambil Pemkab dalam mendukung dan memberikan bantuan hibah terhadap Polres Meranti merupakan strategi cerdas untuk memberikan kestabilan keamanan.

"Saya kira Bupati Meranti sudah paham betul seluruh dinamika ideologi, politik, ekonomi dan sosial budaya sangat memerlukan stabilitas keamanan. Untuk itu pemerintah daerah harus memperhatikan TNI dan Polri yang bertugas memelihara Kambtimas yang kondusif," ujarnya.

Apalagi, sebutnya, untuk kenyamanan investasi, memerlukan kamtibmas yang kondusif. "Investor harus terus hadir di sini. Mengingat, investasi untuk memajukan ekonomi daerah. Karena itulah, daerah harus stabil dan kondusif," sebutnya.

Semoga, ucapnya, Kepulauan Meranti di bawah kepemimpinan bupati Adil ini akan semakin sejahtera. "Maju terus pak bupati. Saya berharap pak bupati dan wabup terus mesra selamanya," pinta Irjen Iqbal pula.

Mantan Kadiv Humas Polri itu juga mengapresiasi Polres Kepulauan Meranti di bawah komando Kapolres AKBP Andi Yul LTG. Dia menilai Polres Meranti telah mampu menunjukkan kinerjanya kepada para senior dan pimpinan di kepolisian.

"Saya apresiasi Kapolres Meranti dan jajarannya. Kami berharap pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan. Berikan kinerja terbaik, sehingga bupati bisa maksimal melaksanakan program pembangunan di daerah," harapnya.

Acara ditutup dengan penandatanganan serahterima bantuan dari Pemda kepada Polda Riau untuk pembangunan Polsek Rangsang Barat dan surat hibah tanah.

Dilanjutkan pula dengan penyerahan sarana kontak kepada Danramil dan Danposal, serta penyerahan cinderamata antara Kapolda Riau Mohammad Iqbal, dengan Bupati H Adil, Kapolres Andi Yul, dan perwakilan FKUB Kepulauan Meranti. (RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments