Serahkan SK Kepengurusan, Ketua DPP PWRI Tekankan PWRI Sumut Segera Laksanakan UKW




Medan – LHI

Ketua DPP PWRI Dr Suriyanto PD SH MH M.Kn didampingi Sekretaris Jendral DPP Darwin Supriyanto secara resmi menyerahkan SK kepengurusan DPD PWRI Sumut kepada Ketua DPD PWRI Sumut Dr Masdar Limbong M.Pd.

Penyerahan SK kepengurusan DPD PWRI Sumut dilangsungkan di Sufi's Caffe Komplek MMTC Blok A Medan Estate, Deli Serdang pada Sabtu malam (10/9), setelah sebelumnya dilakukan pelantikan pengurus di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan.

Pada saat penyerahan SK kepengurusan, DPP PWRI juga menekankan kepada pengurus DPD PWRI Sumut untuk segera menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kepada wartawan-wartawan anggota PWRI baik di kepengurusan DPD maupun DPC-DPC.

"PWRI akan bergabung sebagai konsetuen Dewan Pers (DP), dan syaratnya kita harus memiliki minimal 500 anggota yang sudah UKW di seluruh Indonesia," ujar Dr Suriyanto.

Dikatakannya, pada 26 - 27 September mendatang DPD PWRI Kalteng akan melaksanakan UKW untuk 50 wartawan anggota PWRI, kemudian sejumlah DPD PWRI lainnya juga akan menggelar UKW."Jadi kita minta DPD PWRI Sumut juga dapat segera menggelar UKW. Kami memberi target PWRI Sumut harus bisa mengikutkan 100 anggota PWRI dari DPD dan DPC-DPC untuk UKW," titah Dr Suriyanto.

Dikatakannya, bila PWRI sudah menjadi konsetuen Dewan Pers dan banyak anggota PWRI yang sudah UKW, maka pamor PWRI akan naik.

Dr Suriyanto juga mengatakan bahwa bila sudah menjadi konsetuen Dewan Pers maka seluruh wartawan  yang tergabung di DPD PWRI Sumut dapat melaksanakan tugas jurnalistiknya untuk lebih baik kedepannya, baik dikalangan masyarakat dan pemerintah.

Ketua DPD PWRI Sumut Dr Masdar Limbong M.Pd menyatakan akan mengagendakan program UKW bagi anggota PWRI sebagai agenda prioritas dan akan mengupayakan program UKW ini dapat dilaksanakan dalam tahun ini juga. Karenanya ia meminta masukan dan arahan lebih lanjut dari DPP agar program ini dapat segera terlaksana. (HOTEMANSYAH)

 

Post a Comment

0 Comments