Salurkan Bansos Sembako, Kapolres Meranti : Ini Salah Satu Bentuk Perhatian Polri Terhadap Masyarakat


MERANTI
- Sebagai bentuk perhatian dan simpati terhadap masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti, Sabtu (10/9/2022) pagi, bertempat di Pelabuhan I, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako.

Bersama TNI, Polsek jajaran dan organisasi masyarakat (ormas) Banser, secara serentak Polres membagikan bansos tersebut kepada pengemudi gerobak pasir, pengemudi becak motor, buruh, pekerja transportasi laut kempang, pedagang serta petani.

Kali ini, jenis sembako yang disalurkan berupa 50 karung beras yang masing-masing sebarat 10 kilogram dengan total 500 kilogram, beras 5 kilogram sebanyak 50 karung atau setara 250 kilogram, paket sembako 150 kotak yang berisi gula, minyak goreng, mie instan dan susu. Jadi, jumlah totalnya sebanyak 250 paket.

Adapun sebaran lokasi penyaluran secara serentak itu, yakni di Pelabuhan I Kelurahan Selatpanjang Kota, Polsek Tebingtinggi di Jalan Dorak, Polsek Tebingtinggi Barat di Jalan Alai, Polsek Rangsang di Jln Poros Tanjungsamak, Polsek Rangsang Barat di Jln Lintas Desa Sialang Pasung, dan Polsek Merbau di Jln Sultan Syarif Kasim Teluk Belitung.

Kegiatan penyaluran dihadiri dan diikuti Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kasat Samapta AKP Muhamad Sahudi SH, para Kapolsek jajaran, personel Polres dan Polsek, personel TNI dari Koramil 02 Tebingtinggi, Ormas Banser Kecamatan Tebingtinggi Barat, dan Ormas Banser Kecamatan Rangsang.

"Pembagian bansos sembako secara serentak ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang bekerja di bidang transportasi umum, baik darat maupun laut," ungkap Kapolres AKBP Andi Yul LTG, usai giat.

Selain memberikan bansos sembako, terhadap pada pedagang kecil dan petani serta buruh, Kapolres juga memotivasi dan menyemangati agar mereka terus melakukan aktifitasnya dalam mencari nafkah.

Bantuan ini sebagai salah satu bentuk perhatian kita terhadap masyarakat. Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan dapat sedikit mengurangi beban kebutuhan hidup masyarakat yang menerimanya," ucap AKBP Andi Yul.

Lebih lanjut, Kapolres juga berharap sinergitas dan kerjasama TNI maupun ormas yang ada dapat terus berlanjut dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di masa mendatang.

"Kita tentunya menginginkan keberadaan polisi tetap selalu dicintai masyarakat. Dengan begitu, kita bisa menjaga sekaligus memelihara menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Meranti secara bersama agar selalu kondusif," harapnya. (PONIATUN/ Humas Polres Meranti)

 

 

Post a Comment

0 Comments