Pelatihan Pertenakan Pangkalan Nyirih 2022 Sukses Digelar



Rupat,LHI

Ketahanan pangan adalah ketersediaan pangan dan kemampuan seseorang untuk mengaksesnya. Sebuah rumah tangga dikatakan memiliki ketahanan pangan jika penghuninya tidak berada dalam kondisi kelaparan atau dihantui ancaman kelaparan, demi terwujudnya desa yang memiliki ketahanan pangan, Pemdes Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat kabupaten Bengkalis  menggelar kegiatan pelatihan pertenakan dengan Tema "Dengan Melakukan Budidaya Ternak Kambing Kita Tingkatkan Perkonomian Masyarakat" Kegiatan Tersebut dilaksanakan di gedung serba guna desa Pangkalan Nyirih pada hari Kamis (22/09/2022).

Dari hasil pantauan LHI dilapangan Kegiatan Pelatihan Pertenakan Tersebut berjalan lancar,aman dan tertib dihadiri oleh kepala desa beserta jajarannya,kepala UPT Balai Penyuluhan Pertanian  kecamatan Rupat Saherman,Sp dan PPL Rian Pramana Putra sebagai Nara sumber dan peserta dari kelompok Peternak Kambing "NASOHA" Desa Pangkalan Nyirih.

Kami melaksanakan kegiatan pelatihan ini yang merupakan salah satu program dari dana desa yakni program ketahanan pangan, dan membudidaya ternak kambing salah satu sasaran kami"ungkap mursalin,s.pdi ketika memberi kata sambutan.

"Kami juga telah membentuk kelompok binaan yang jumlah anggota 10 orang yg ikut jadi peserta dalam kegiatan pelatihan ini"Pungkasnya.(SUPRAPTO)***

Post a Comment

0 Comments