DPRD Banjar Helat Paripurna HUT RI 77 "Dunia Hadapi Krisis Multidimensi, Presiden Ajak Semua Waspada Dan Kehati-hatian"

Banjar, LHI,- Selasa (16/8/2022) DPRD Kota Banjar melaksanakan rapat paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Peringatan sehari jelang Proklamasi HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar. 


Ketua DPRD Banjar Dadang Ramadhan Kalyubi memimpin langsung pada rapat tersebut yang dihadiri oleh unsur pimpinadan anggota DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M. H., bersama Forkopimda Kota Banjar.


Dari pantauan LHI, pada acara berlangsung penuh khidmat melihat pidoto kenegaraan Presiden RI Joko Widodo yang disiarkan secara langsung melalui TV Nasional dari Gedung DPR RI.


Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam pidatonya menyampaikan terkait krisis yang melanda dunia. Ditegaskanya bahwa dunia sedang menghadapi krisis multidimensi. 


“Krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih. Perekonomian dunia belum sepenuhnya bangkit. Tiba-tiba meletus perang di Ukraina, sehingga krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan tidak terhindarkan lagi,” kata Jokowi.


Presiden juga mengutarakan bahwa dalam tahap ujian ini tidak mudah bagi dunia dan tidak mudah bagi Indonesia. 


Jokowi menyampaikan, bahwa semua ini harus kita hadapi dengan kehati-hatian dan dengan kewaspadaan.


Menurutnya di tengah tantangan yang berat, Presiden RI Jokowi mengajak untuk semua bersyukur. 


"Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk 5 (lima) besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan 432 juta dosis vaksin telah disuntikkan." Papar Jokowi.


Jokowi kembali  menegaskan dengan berpesan, bahwa kita harus selalu waspada, hati-hati, dan siaga. Krisis demi krisis masih menghantui dunia.


Begitu pula Geopolitik dunia mengancam keamanan kawasan. Presiden menyerukan kepada seluruh komponen bangsa Indonesia untuk bersatu padu.


"Dengan mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia Maju, dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas." Ajak Presiden.


Ketua DPRD Kota Banjar Drs. Dadang Ramdhan Kalyubi yang memimpin jalanya sidang paripurna HUT RI ke-77 hingga akhir, menurutnya peringatan kemerdekaan merupakan landasan perjuangan para Pahlawan yang memiliki cita-cita luhur untuk diterapkan dalam kehidupan keseharian.


Sementara itu Wali Kota Banjar mengungkapkan bahwa dengan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022, merupakan momen yang tepat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments