Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Bupati HM Adil Harap DMDI Meranti Kolaborasi dengan Pemkab


MERANTI
- Pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kepulauan Meranti periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Bupati H. Muhammad Adil, SH, MM, Sabtu (24/9/2022) di Aula Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang.

Ketua DMDI Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru dilantik H.Mustafa, S.Ag, MM, mengatakan bahwa organisasi tersebut akan menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Kepulauan Meranti yang maju, cerdas dan bermartabat."Kami merasa tersanjung dan terhormat dengan terbentuk kepengurusan ini," ucapnya.

Selaku Pembina, H.M Adil mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus DMDI Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru dilantik. Dia berharap organisasi yang bergerak di bidang sosial budaya dan dakwah itu bisa berbaur dengan masyarakat dalam menyerap aspirasi, memajukan perekonomian, pendidikan dan kebudayaan. Serta ikut melestarikan nilai-nilai sejarah dan mewujudkan perdamaian lewat dakwah islamiah di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kami juga memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas keberadaan dan setiap gerak langkah organisasi DMDI di Kabupaten Kepulauan Meranti," kata Bupati Adil.

Menurutnya, kehadiran DMDI tidak hanya dituntut untuk melaksanakan program kerja semata, tetapi juga dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan daerah. Serta ikut berperan dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bupati juga mengajak seluruh pengurus DMDI Kepulauan Meranti untuk bersama mendukung visi, misi dan kebijakan pemerintah sehingga dapat melahirkan program-program cemerlang.

"Saya yakin DMDI  bisa menjadi penghubung atau jembatan antara tuntutan ajaran agama dengan realitas sosial kehidupan masyarakat melayu di Kepulauan Meranti," ungkapnya.

Dia juga berharap organisasi yang kepengurusannya terdiri dari beragam etnis dan beragam profesi itu, bisa berkiprah menjadi organisasi besar yang dapat menyumbangkan banyak karya untuk kemajuan daerah.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DMDI Provinsi Riau Ir. H. Ajis bin Manaf, Pembina Rabana DMDI Provinsi Riau Hj. Jahlelawati, DMDI Thailand Muhammad Hasafi dan Hamdi.

Turut hadir, unsur Forkopimda, staf ahli bupati, para Asisten Setdakab serta kepala OPD di lingkungan Pemkab Meranti dan tamu undangan lainnya.(RAMLI ISHAK/ Prokopim)

 

 

Post a Comment

0 Comments