Bupati Bengkalis Panen Raya Padi di Kecamatan Rupat



Rupat, LHI

Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso hadiri panen raya padi bersama Kelompok Tani Sido Makmur Kelurahan Tanjung Kapal Kecamatan Rupat, Selasa (06/09/2022).

"Kami merasa bangga terhadap petani di Kelurahan Tanjung Kapal Kecamatan Rupat ini, karena telah berhasil serta sukses mengolah dan menggarap lahan pertanian hingga panen," ujar Wabup.

"Hal ini sanggat membanggakan kami dengan keberhasilan yang telah ditunjukan, tentunya ini merupakan berkat nyata kontribusi dari petani Kelurahan Tanjung Kapal terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi di kecamatan ini," puji Bagus.

Kemudian lanjut Bagus, para petani harus lebih giat dan semangat lagi dalam meningkatkan produktivitas panen di masa mendatang. Sebab pembangunan bidang pertanian merupakan salah satu prioritas Kabupaten Bengkalis dalam memajukan perekonomian melalui pengelolaan sumberdaya alam yang efektif.

"Kita menyadari bahwa sektor pertanian memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan daerah, selaku pemerintah daerah, kami telah melakukan berbagai upaya melalui instansi terkait guna meningkatkan produktivitas tanaman padi khususnya di Kecamatan Rupat," ujar Bagus.

Adapun upaya yang akan dilakukan pemerintah diantaranya bantuan benih, pupuk dan pestisida, pembangunan jalan usaha tani, kemudian bantuan handtraktor, serta pembuatan pintu klip dan saluran irigasi di Kelurahan Tanjung Kapal untuk di usulkan melalui APBD Perubahan.

"Ini merupakan salah satu prioritas yang akan terus kita kembangkan, sebagaimana visi dan misi kami dan misi kita bersama tentunya, untuk dapat mengelola potensi SDM yang efektif dalam memajukan perekonomian sebagai langkah nyata kita, dalam mencapai visi

“mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan sejahtera," ucap Bagus.

Untuk itu, Wabup H Bagus Santoso berharap kepada dinas terkait dan penyuluh sebagai garda terdepan untuk lebih intens berkomunikasi dengan para petani, khususnya untuk memajukan sektor pertanian di Kabupaten Bengkalis ini.

Turut hadir, Camat Rupat  diwakili Sekcam Rupat M. Zaki Nashrul Haq, S.STP,  Danramil 04/ Rupat Kapt. Farimus Hendriko, Kapolsek Rupat diwakili Iptu. Satria Feri, Lurah Tanjung Kapal, Indra Darma.SHI, BabinKamtibnas Brigadir M. Idris, Kepala.UPT Penyuluh Pertanian Dinas Tanaman Pangan Hortikultural dan Peternakan Kabupaten Bengkalis Saherman, Ketua Kelompok Pertanian Untung Susanto, serta tamu undangan lainnya. (SUPRAPTO)***

Post a Comment

0 Comments