DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Banjar Banjir? SAMAPTA Polres Banjar Tinjau Debit Air Sungai Citanduy

Banjar LHI,-  Dalam rangka antisipasi terjadinya banjir di Kota Banjar yang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi, Unit Patroli Samapta Polres Banjar melaksanakan kegiatan pemantauan debit air di Balai Besar Wilayah Sungai ( BBWS ) Citanduy, tepatnya di pintu Dobo Sungai Citanduy, Sabtu ( 24/09/2022).


Kasat Samapta Polres Banjar AKP Helmizar, S.IP menyampaikan, dalam pemantauan tersebut, debit air sudah mulai turun. 


" Setelah terjadi hujan malam hingga dini hari, debit air Citanduy naik. Sehingga kita melakukan pemantauan, dikhawatirkan terjadi lagi banjir seperti yang terjadi 2 pekan lalu. Namun hingga tadi siang, debit air mulai surut. 

Namun begitu, kami tetap mengingatkan kepada warga, khususnya yang berada dekat bantaran Sungai Citanduy, untuk tetap berhati-hati dan waspada , karena kita tidak bisa menduga akan datangnya bencana, " ucap AKP Helmizar. 


Sementara itu di tempat yang berbeda, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H, S.I.K, M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan, " dengan melakukan  pemantauan ini, Kepolisian berupaya memberi peringatan dini saat ada potensi banjir dari naiknya debit air sungai Citanduy, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah, " ucap Aipda Nandi. (E 14 Y-Red)

Post a Comment

0 Comments