DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Wakil Bupati Ali Rahman Hadiri Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Way Kanan Cup 2022



Way Kanan- LHI

Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Way Kanan Cup 2022 yang akan berlangsung hingga 27 Agustus 2022 , dibuka secara resmi oleh Kapolres Way Kanan AKBP. Teddy Rachesna, di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Kamis (25/08/2022).

Pada kesempatan tersebut, Wabup Ali Rahman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Way Kanan, baik kepada para pihak yang terlibat maupun kepada para peserta Kejuaraan.“Ini adalah langkah awal menghidupkan kembali kegiatan dibidang olahraga, mengingat kegiatan olahraga di Way Kanan mati suri selama ini,” kata Ali Rahman.

Wabup Ali Rahman juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat menjaring para atlit-atlit Way Kanan yang berprestasi dan berkompeten hingga nantinya dapat menjadi perwakilan baik ditingkat Provinsi Lampung, maupun hingga tingkat Nasional bahkan Internasional mewakili nama baik Kabupaten Way Kanan.

Hal senada disampaikan Kapolres Way Kanan, dimana menurutnya kegiatan yang dibuat untuk pemuda dan pemudi Kabupaten Way Kanan tersebut dapat menjaring atlit-atlit muda yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Way Kanan.

“Saya berpesan kepada para peserta kejuraan untuk selalu menjaga serta menjunjung tinggi sportifitas dan saling menghormati antar peserta selama pertandingan serta turut andil membantu menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Way Kanan,” pesan Kapolres.

Kapolres AKBP. Teddy Rachesna juga menyampaikan pesan agar para peserta Kejuaraan dapat menunjukkan kamampuan yang dimiliki dihadapan para dewan juri, sehingga akan menjadi perwakilan ditingkat Provinsi.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan bahwa para peserta yang memiliki prestasi hingga ketingkat Nasional dapat ikut mengikuti pendaftaran Polri dan mengikuti seleksi, karena terdapat jalur bagi para atlit yang diprioritaskan untuk masuk menjadi Anggota Polri, dengan ketentuan lain yaitu sehat jasmani dan rohani, bebas dari Narkoba serta tidak tersangkut Tindak Pidana.

Sebelumnya, Ketua KONI Way Kanan Agus Runcik dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Way Kanan serta Pemerintah Kabupaten atas terselenggaranya Kapolres Cup Way Kanan pertama di Tahun 2022. Ketua KONI juga memberikan semangat kepada para peserta untuk berjuang dan menunjukkan kemampuannya dihadapan dewan juri.

“Harapan saya, dari kejuaraan tersebut dapat mencetak para atlit Pencak Silat professional yang dapat hingga kancah internasional dengan mewakili dan mengharumkan nama baik Kabupaten Way Kanan,” pungkas Ketua Koni Way Kanan. (NOPRI)****

 

Post a Comment

0 Comments