Terkait Dugaan Pencemaran Limbah Land Aplikasi, Kebun Sei Meranti Lakukan Klarifikasi



 


Labusel –LHI.

Terkait dugaan pencemaran lingkungan Limbah Land Aplikasi meluber di wilayah Afdeling IV Kebun Sei Meranti PTPN3 pada Selasa (26/7) kemaren, sudah diklarifikasi dengan jelas.

Dari hasil pertemuan, Kamis (18/8/2022) yang dihadiri oleh Pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir, DPP LSM PKRN, Perwakilan Camat Bagan Sinembah, Penghulu Meranti Makmur, mewakili PKS Sei Meranti dan Manajer beserta Askep Rayon A Kebun Sei Meranti, mengklarifikasi kejadian dugaan kebocoran land aplikasi di lokasi areal LA tersebut.

Chairul Rizal, SP, QIA Manajer Kebun Sei Meranti menjelaskan, dugaan land aplikasi yg bocor sudah ditelusuri dan dilakukan perbaikan terhadap kemungkinan kebocoran di lingkup areal land aplikasi yang terjadi.

“Pihak Kebun Sei Meranti sudah melakukan maintenance terhadap kemungkinan kebocoran pada areal land aplikasi dengan cepat, tanggap & tuntas untuk menghindari kemungkinan kebocoran keluar dari areal land aplikasi” ujar Rizal.

Pihak Kebun Sei Meranti tetap komitmen menjaga lingkungan tetap terjaga sesuai peraturan yang berlaku.“Dalam menjalankan perusahaan, PTP Nusantara III (Persero) khususnya Kebun Sei Meranti, memiliki Standar Operasinal Kerja (SOP) yang harus dilaksanakan dengan benar, jika ada kendala kami akan cepat tanggap memperbaikinya”, ujar Rizal.

Manajer Kebun Sei Meranti juga mengucapkan terimakasih kepada Pihak LSM PKRN, DLH Rokan Hilir dan pemerintah setempat yang mana semuanya saling berhubungan, membutuhkan dan membantu.

“Terimakasih kepada semuanya yang sudah memberi masukkan dan peduli terhadap lingkungan, khususnya LSM PKRN sebagai sosial kontrol, kami bisa menjadi lebih baik lagi”, ujar Manajer.

Jonpiter Siahaan selaku Ketua DPP LSM PKRN juga menyampaikan, sebagai sosial kontrol tidak pernah lelah untuk mengingatkan dalam hal pembenahan serta menjalin silaturahmi dan kerja sama yang baik.

“Mari kita jalin silaturahmi yang baik, dengan adanya kerja sama antara kita, mudah mudahan banyak yang bisa merasakan kebaikan dan manfaatnya”, ujar Jonpiter Siahaan.(IRPAN PUL).

 

Post a Comment

0 Comments