DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Tanpa Keterangan, Oknum PKH di Kayuagung Diam-Diam Sudah Ada Mesin EDC


Kayuagung – LHI.

Oknum Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Jua-Jua, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berinisial (A) diduga secara diam-diam sudah ada mesin EDC.

Dugaan tersebut, didapat dari keterangan warganya sendiri yang identitasnya tak ingin disebutkan, Ia mengatakan bahwasanya oknum Pedamping PKH Kelurahan Jua-Jua, Kayuagung, berinisial (A) sudah ada mesin EDC lo Pak.

"Jadi masyarakat khususnya, di Kelurahan Jua-Jua bisa mencairkan dana Program Sembako atau BPNT melalui Oknum Pendamping PKHnya secara langsung," ujarnya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Menjadi tanda tanya, bagaimana cara kerja oknum Pedamping PKH Kelurahan Jua-Jua yang bisa merangap jabatan, yang harusnya mengawasi kini ikut ambil bagian, apakah hal itu tidak menimbulkan kecurigaan intervensi kepada masyarakat.

Belum lagi hasil penelusuran di lapangan didapatkan bahwa, oknum Pendamping PKH Kelurahan Jua-Jua, tidak ada keterangan yang menjelaskan, bahwa Ia diberikan petunjuk sebagai e-Warong, dan tiba-tiba sudah ada mesin EDC.

Ditambah lagi dengan adanya potongan dari oknum Pendamping PKH pada pencairan Sembako (BPNT) berkisar Rp.30.000 sampai dengan Rp.60.000 dengan jumlah Rp.400.000 per-KPM.

Adanya hal tersebut menjadi tanda tanya, apakah sudah benar cara kerja oknum Pendamping PKH Kelurahan Jua-Jua berinisial (A) yang merangkap sebagai e-Warong, tanpa keterangan, serta adanya dugaan pemotongan pada setiap KPM. (Tim)

Post a Comment

0 Comments