Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Pemkab Pangandaran Gelar Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 1000M

 


Pangandaran LHI

Pemerintah Kabupaten Pangandaran kembali menyelenggarakan kirab atau arak-arakan bendera merah putih dengan ukuran 3×1000 m. Kirab bendera terpanjang ini diadakan dalam meriahkan HUT ke -77 RI yang di pusatkan di sekitar basisir pantai barat dan pantai timur Pangandaran, Kamis Pagi (18/8/2022).

Penyelenggaraan kirab merah putih yang berukuran sepanjang 1000 Meter tersebut dilaksanakan usai Upacara Gelar Pasukan, dengan melibatkan pasukan Paskibraka, Siswa Siswi SD, SMP, SMA,SMK dan Anggota TNI/Polri dan unsur Masarakat Pangandaran kamis 18/8/2022 pukul 07:30 wib.

Ribuan orang menggotong kain yang dibentangkan di atas kepala, lalu diarak sepajang Basisir Pantai Barat pangandaran yang sudah ditentukan panitia.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan,  Perwakilan dari Kodim 0613 Ciamis, Kapolres Pangandaran, Perkwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelajar, LSM, dan, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin H.M.M., Komunitas dan oraganisasi lainnya.

Disela kegiatan, Bupati H Jeje Wiradinata mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun. Kegiatan kirab ini digelar untuk yang pertama kalinya.

" Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa meningkatkan kecintaan pada tanah air kita Indonesia ,” kata Jeje dalam sambutannya sebelum melepas secara resmi kirab tersebut.( ADV/ AGUS S)

 

 

Post a Comment

0 Comments