Pemdes Sukasukur Kecamatan Cisayong Gelar Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu


Kab.Tasikmalaya LHI.

Sebanyak 35 kader posyandu dari 7 posyandu dan 4 pokja yang berada di Desa Sukasukur Kecamatan Cisayong mengikuti Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu pada Senin 22/8/2022 bertempat di GOR desa setempat. Tampak hadir dalam acara tersebut Kades Sukasukur Herlan,SH, Ketua Pokja Desa Sukasukur Asep Tatang, Camat Cisayong Drs.Asep Zamzam Nizar,M.M, Kepala Puskesmas Cisayong H.Asep Suryadi,A.Mk,S.Km,M.Si, Narasumber dari Bidang Ahli Madya Dinas Kesehatan Kab.Tasikmalaya Otong Kuswana, S.Km,M.Ph, Narasumber dari Sub Kordinator Seksi Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Eva Sri Sugiarti R, S.Km,M.Si dan undangan lainya.

            Kades Sukasukur Herlan,SH dalam sambutanya mengatakan bahwa kader pos yandu dalam melaksanakan tugas harus solid, kompak dan ciptakan suasana kebersamaan. Kades berharap dengan bertambahnya ilmu dari mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas kinerja kader akan semakin baik dan meningkat."Kader posyandu harus kompak agar segala program berjalan dengan baik"katanya.


            Sedangkan Kepala Puskesmas Cisayong H. Asep Suryadi, A.Mk,S.Km,M.Si mengatakan para kader posyandu dalam mengikuti kegiatan tersebut perlu konsentrasi agar segala yang disampaikan narasumber dapat dipahami sehingga dapat dilaksanakan di posyandu-posyandu guna meningkatkan kualitas masyarakat Desa Sukasukur."Tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan di posyandu"katanya.

 Camat Cisayong Drs.Asep Zamzam Nizar,M.M yang sekaligus membuka acara tersebut mengatakan, meskipun fasilitas posyandu-posyandu yang ada di Kecamatan Cisayong terbatas seperti banyak posyandu yang belum memiliki gedung posyandu, soal pelayanan yang ia pantau sudah bagus. Para kader posyandu dalam melaksanakan tugas tampak semangat dan dengan diadakanya kegiatan guna meningkatkan kapasitas  tersebut, kader posyandu akan semakin banyak ilmu dan dapat diterapkan dalam melaksanakan tugas dimasyarakat."Angka Stunting di Kecamatan Cisayong tinggi. Semoga dengan kinerja kader posyandu yang baik akan membantu menurunkan angka Stunting tersebut. Para kader posyandu bisa membantu menyampaikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai gizi yang baik dan lingkungan yang baik.Sehingga kita bersama-sama berupaya menciptakan masyarakat yang sehat"katanya.

             Sebelum menginjak pada acara inti penyampaian materi dari para narasumber tampak semua yang hadir melakukan kegiatan senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) selama 4 menit. (ASEP SUDRAJAT)

 

Post a Comment

0 Comments