DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Jelang Pelantikan PK Rohil Kepri, Bupati Minta Sinergi Membangun Daerah

 



Rokan Hilir-LHI

Perkumpulan Keluarga Rokan Hilir Kepulauan Riau (PK Rohil Kepri) berkontribusi penting dalam membangun program pemerintah. Tidak hanya mempersatukan "Uyang Rohil" diperantauan, tetapi ikut memajukan berbagai bidang mulai dari sosial budaya, pendidikan, pariwisata, maupun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

" Saya bangga dengan Perkumpulan Keluarga Riau Kepri Rokan Hilir yang telah konsisten berkontribusi terhadap pembangunan di Rokan Hilir. Tentunya dengan dukungan seluruh komponen masyarakat Rokan Hilir di kepulauan Riau sangat dibutuhkan dalam mensukseskan program pembangunan yang sedang berjalan," kata Afrizal Sintong saat menerima perwakilan pengurus inti PK Rohil Riau Kepri di Mess Pemda Rohil baru baru ini.

Afrizal mengatakan, keberadaan PK Rohil Kepri merupakan salah satu aset pemerintah dalam mendukung dan mensukseskan program pembangunan. Salah satu dukungan paguyuban Rohil terhadap pembangunan yakni terciptanya ketentraman dan kondusifitas Rohil selama ini.

" Atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih kepada paguyuban Rohil di Kepri yang telah bersama-sama dengan komponen masyarakat lainnya dalam menjaga kondusifitas keamanan, ketentraman didaerah tercinta ini," kata Afrizal Sintong.

Tempat yang sama, Wakil Bupati Rokan Hilir, Azhar Sulaiman berpesan, kepengurusan paguyuban Rokan Hilir hendaknya menyusun program kerja yang mudah untuk dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam menggenjot investasi ke Rokan Hilir untuk memperkuat hilirisasi industri.

Dengan adanya PR Rohil kepri ini, lanjut Wabup, menandakan bahwa paguyuban Rokan Hilir mempunyai tanggung jawab yang tinggi untuk menjaga adat istiadat dan budaya negeri Seribu Kubah di daerah perantuan. "Kedepan pengurus Paguyuban Rohil harus mempunyai program untuk membina generasi muda agar lebih  mencintai tanah kelahirannya untuk membangun Kabupaten Rokan Hilir sehingga akan terus maju dan berkembang" ungkapnya.

Usai melakukan kunjungan silaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, ketua PK Rohil Kepri, Maslan, SH didampingi Sekretaris, Evinaidi,S.Kom menyebutkan, selain memaparkan visi dan misi PK Rohil Kepri, mereka juga meminta meminta kesediaan Bupati dan Wakil Bupati untuk pengukuhan pengurus PK Rohil Kepri periode 2022-2027 di kota Tanjungpinang pada hari Minggu tanggal 3 September 2022.

Sebagai organisasi yang telah terdaftar di  Kemenkumham dan Kesbangpol Kepri, mereka berharap PK Rohil Kepri sebagai wadah masyarakat Rohil yang ada di perantauan di Kepri untuk ikut membangun program pemerintah provinsi Kepri yang sejajar dengan paguyuban lain yang telah ada di Kepri.

Maslan mengungkapkan, dengan akan diresmikan sekretariat PK Rohil Kepri oleh Bupati dan Wakil Bupati Rohil, diharapkan lebih menyatukan masyarakat Rohil di Kepri khususnya Kota Tanjungpinang dengan merencakan kegiatan rutin warga dan meningkatkan ekonomi masyarakat Rohil di perantauan dengan meningkatkan ekonomi melalui UMKM.

Dalam kunjungan silaturahmi PK Rohil Kepri ke Rokan Hilir, turut didampingi Kepala Kesbangpol, Fadli, SH, Kabag Keuangan, Darwan, SE, Kepala Inspektorat, Roy Azlan dan Kabid IKP Hasnul Yamin."(SB)*

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments