Jelang Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Bupati Pangandaran Pimpin Upacara Taptu Dan Pelepasan Peserta Pawai Obor


Pangandaran, LHI.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata berinfak sebagai Inspektur Upacara penetapan waktu (Taptu) yang dirangkaikan dengan pawai obor menjadi kegiatan yang dilakukan menjelang Hari Kemerdekaan RI ke-77 di Pangandaran pada Selasa (16/8/2022).

Upacara Taptu dilaksanakan di alun alun Parigi tepatnya depan gedung Polres Pangandaran, yang di hadiri Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.I.K., Dandim 0613 Ciamis Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran, serta tamu undangan lainnya.

Melalui sambutannya Bupati Pangandaran menyampaikan usai upacara Taptu, kita adakan kegiatan pawai obor menjadi rangkai kegiatan menjelang Hari Kemerdekaan RI ke-77 di tingkat Kabupaten Pangandaran

Pawai obor, diikuti ratusan peserta dengan rute awal dari Alun Alun Parigi, melintasi Jalan depan terminal dan berakhir di lapangan Alun Alun Parigi.

Pelaksanaan kegiatan ini menurut Bupati Jeje, sebagai wujud kebanggaan serta penghormatan atas jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang, berkorban demi mewujudkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati menambahkan, puncak dari perjuangan, sejak 77 lalu seluruh rakyat Indonesia dinyatakan bebas dari pada penjajah, hari ini kita adalah pelaku dan pewaris nilai nilai proklamasi, untuk itu tentu akan menjadi saksi bersejarah, di Pangandaran bedera pusaka di kibarkan, sebagai bagian yang menyatu di seluruh Indonesia

"Diucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam upacara Taptu ini," pungkas Bupati Jeje. (AGUS/Adv)

 

Post a Comment

0 Comments