DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

DPRD Way Kanan Gelar Paripurna Pengesahan Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran


 

Way Kanan-LHI

Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan menggelar paripurna pengesahan rancangan perubahan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2022 dan paripurna penyampaian ranperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2022 di Ruang paripurna Dewan, pada Kamis (11/8/2022).Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Ali Rahman M.T, Setdakab Way Kanan, Saipul, Forkopimda, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Way Kanan.

Wabup Ali Rahman dalam penyampaian pada paripurna untuk anggaran perubahan APBD 2022 menyatakan, secara total rencana pendapatan setelah perubahan sebesar Rp. 1,364 Triliun, mengalami peningkatan sebesar Rp. 16,2 Milyar dari sebelum perubahan sebesar Rp.1,348 Triliun, yang diperoleh dari Pajak dan transfer Pusat.

Belanja daerah dialokasikan setelah perubahan sebesar Rp. 1,384 Triliun atau mengalami kenaikan sebesar Rp. 33,4 Miliyar dari sebelum perubahan sebesar Rp.1,350 Triliun, yang mana anggaran belanja diprioritaskan untuk belanja operasi, belanja pegawai dan belanja barang dan jasa.

Sementara itu beberapa jenis belanja juga mengalami penyesuaian atau penurunan diantaranya belanja hibah, bansos dan belanja tidak terduga.

Belanja hibah menjadi sebesar Rp. 20,8 Milyar, bantuan sosial menjadi sebesar Rp.3,5 Milyar, alokasi belanja tidak terduga mengalami penyesuaian sebesar Rp.4 Milyar dari sebelum perubahan sebesar Rp. 6 Milyar.

“Berdasarkan uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa rencana pendapatan daerah setelah perubahan sebesar Rp.1,364 Triliun yang dialokasikan untuk rencana be lanja sebesar Rp . 1, 384 Triliun, sehingga dalam penyusunan Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 mengalami defisit sebesar Rp. 19,7 Milyar”, tutupnya. (NOPRI)***

 

Post a Comment

0 Comments