DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Deteksi Wabah PMK Tiga Polsek Jajaran Polres Rohil Laksanakan Operasi Aman Nusa II



Rokan Hilir - LHI

Dalam rangka upaya mendeteksi wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) terhadap Hewan Ternak diwilayah Kabupaten Rokan Hilir, Tiga Polsek Jajaran Polres Rokan Hilir melaksanakan Operasi Aman Nusa II Pencegahan PMK Tahun 2022. Minggu 07 Agustus 2022.

Kegiatan Operasi Aman Nusa II masing -masing dilakukan oleh personil Polsek Bagan Sinembah dengan cara melakukan penyemprotan Desinfektan kandang ternak sapi di Desa Suka Mulia Kepenghuluan Suka Maju sedangkan Polsek Tanah Putih melakukan pengecekan hewan sapi di Jalan Lintas Menggala Jhonchon Simpang Kerang Kelurahan Banjar XII.

 Sementara untuk Polsek Sinaboi melakukan pengecekan Hewan Ternak Kambing di Jalan Kampung aman Kepenghuluan Sungai Bakau. Kegiatan tersebut dalam upaya pengecekan terhadap hewan ternak seperti sapi dan kambing milik masyarakat.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH, SIK,M.Si melalui Kasi Humas AKP Juliandi SH menyebutkan Kegiatan ditiga wilayah hukum polsek jajaran dilakukan sebagai upaya pencegahan dan mengantisipasi penanggulangan PMK di wilayah hukum Polres Rokan Hilir.

Kehadiran Polisi dalam giat Ops Aman Nusa II untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam antisipasi masuknya PKM pada hewan ternak dari luar Kabupaten Rokan Hilir serta memberikan himbauan kepada pemilik ternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan  terus memantau kondisi ternak.

Dari hasil kegiatan operasi ditiga Polsek Jajaran hari ini dilakukan, tidak ada ditemukan PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku hewan ternak) seperti sapi dan intinya antisipasi sedini mungkin sangat diperlukan.Ucapnya AKP Juliandi SH.

Oleh karenanya, Pesan Bapak Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH, SIK,M.Si kepada seluruh Polsek jajaran untuk tetap melakukan monitoring di lapangan terkait wabah PMK, walaupun tidak ada ditemukan namun tetap waspada sehingga penyakit PMK ini zero diwilayah Kabupaten Rokan Hilir. Pungkasnya."(SB)*

 

 

Post a Comment

0 Comments