DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Danrem 074/Warastratama Serahkan Bendera Merah Putih Kepada Ustad Abu Bakar Ba'asyir

 


SUKOHARJO-Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achirudin, S.E.,M.Han. didampingi Dandim 0726/Sukoharjo Letnan Kolonel Czi Slamet Riyadi, S.E., dan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M.Krim menyerahkan bendera merah putih secara simbolis yang diterima Ustadz Abu Bakar Ba'asyir. Selasa Sore (16/08/2022).

Bendera ini nantinya akan di kibarkan dalam upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada hari Rabu 17 Agustus 2022 di halaman Ponpes Al Mukmin Ngruki.

Ustadz Yahya Abdur Rohman, S.Pd.I. mengatakan bahwa Kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022 di Ponpes Al Mukmin Ngruki ini adalah merupakan inisiasi Dandim 0726/Sukoharjo bersama Kapolres Sukoharjo.  " Kita Buktikan kepada dunia luar bahwa Pondok pesantren Al mukmin Ngruki bukan anti NKRI ",ungkap Ustadz Yahya Abdur Rohman, S.Pd.I.

"Pada kesempatan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 kali ini kita buat yang besar, dengan mendapatkan dukunengan penuh dari Dandim Sukoharjo dan Kapolres Sukoharjo", tegas Ustadz Yahya Abdur Rohman, S.Pd.I.

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E. menyatakan bahwa waktu persiapan hanya dilakukan selama 4 hari, sedangkan untuk petugas upacara dilatih secara intensif oleh personil dari Kodim 0726 Sukoharjo dan Polres Sukoharjo.

"Saya dan Kapolres memiliki inisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini, intinya kita ingin merubah stigma negatif tentang Pondok Al Mukmin Ngruki kini kita rubah, Ponpes Al Mukmin ini adalah bagian dari NKRI", tegas Dandim 0726/Sukoharjo

"Senada dengan Dandim 0726/Sukoharjo kehadiran kita disini adalah untuk bersinergi berkolaborasi bersama-sama membantu Ponpes Al mukmin Ngruki untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan Wawasan Kebangsaan Para santri disini" pungkas Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M.Krim

Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Ponpes Al Mukmin Ngruki diikuti oleh 600 orang santri yang selama 4 hari telah mengikuti serangkaian gladi upacara.(KEMPLU)

Post a Comment

0 Comments