Bupati Rohil Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran




Rokan Hilir - LHI

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, S.IP meninjau lokasi kebakaran di kawasan padat penduduk jalan Nelayan, Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko, Rabu (3/8/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Rokan Hilir tersebut disambut antusias oleh warga setempat. Bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat itu juga diserbu langsung oleh warga, mulai dari kalangan anak anak hingga Ibu ibu untuk bersalaman dan berfoto. 

Pada kesempatan itu, Bupati menyaksikan puing puing sisa kebakaran yang masih tersisa. Bupati juga menyampaikan rasa turut beduka cita atas musibah yang tengah menimpa warganya.

Lebih lanjut Ia mengingatkan kepada warga agar dapat lebih berhati-hati. Menurut Bupati, kawasan padat penduduk yang begitu sempit tersebut sangat rawan akan musibah kebakaran.

Pemerintah Kabupaten Rokan hilir melalui Dinas Sosial dan Baznas Rohil memberikan bantuan berupa sarung, selimut, sembako dan uang tunai yang diserahkan langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran.

Dalam penyerahan bantuan itu, Bupati Afrizal Sintong didampingi Camat Bangko Aspri Mulya, Ketua Baznas Rohil Baharuddin S.Pd dan Ketua Umum GMRB Nalladia Ayu Rokan.

Sebelumnya, kebakaran rumah milik Abu Hasan di Jalan Nelayan Kepenghuluan Bagan punak pesisir, Kecamatan Bangko itu terjadi sekitar pukul 11.30 wib.

Selain menghanguskan satu unit rumah, kebakaran itu juga berdampak terhadap tiga rumah lainnya.

Dari informasi yang berhasil di rangkum, kebakaran bermula sekitar pukul 11.30 Wib. Dimana, pemilik Rumah sedang berada di sawah, pada saat itu rumah dalam keadaan kosong dan terkunci dari luar.

Kemudian, pemilik rumah dan warga sekitar melihat ada api dan langsung berteriak kebakaran sehingga warga berkumpul untuk memadamkan api. Api berasal dari dapur rumah tersebut.

Melihat api yang semakin membesar serta di selubungi asap hitam, warga langsung mengevakuasi warga yang bersebelahan dan meminta pertolongan warga lainya untuk memadamkan api secara manual.

Sekitar 30 menit kemudian datang 2 unit Damkar Pemda Rohil dibantu 1unit mesin milik klenteng harimau dan personil Polsek Bangko serta Babinsa untuk memadamkan api dan mengamankan lokasi kebakaran.

Namun, karena bangunan rumah terbuat dari bahan papan, maka api cepat menjalar hingga dengan cepat menghanguskan bangunan rumah tersebut.

Untuk penyebab kebakaran dan kerugian hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments