Bupati Rohil Afrizal Sintong Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten




Rokan Hilir - LHI

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong mengukuhkan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Rohil, yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022. Pengukuhan tersebut digelar di gedung Misran Rais, Senin (15/8/2022) malam.

Pengukuhan yang berlangsung dengan khidmat tersebut dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Sekda Rohil Fery H Parya, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr, perwakilan Polres, beberapa kepala OPD dan berbagai unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Afrizal Sintong menekankan pentingnya peran dan tugas Paskibra pada upacara HUT ke-77 Republik Indonesia 2022.

Paskibra sebutnya, senantiasa dituntut untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik serta memerlukan kesiapan mental dan fisik, ditunjang dengan wawasan luas serta kekompakkan dan kebersamaan yang semuanya itu harus ditanamkan sejak dini dalam diri masing - masing anggota Paskibra.

"Ketika terpilih menjadi anggota Paskibra, maka kebanggaan dan kegembiraan bukan hanya datang dari diri yang terpilih, perasaan bangga juga datang dari orang tua, keluarga serta para guru di sekolah," katanya.

Untuk itu, Bupati berharap kepada para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan disiplin tinggi serta mentaati semua aturan yang berlaku."Kami yakin para Paskibraka mampu menjalankan tugas yang di emban dengan baik," paparnya.

Bupati menambahkan, para peserta Paskibraka kedepan perlu mendapatkan perhatian lebih. Sebab kata Bupati, Pemda memiliki kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi maupun perusahaan.

"Aanak-anak kita yang memiliki kwalitas tentu akan kita perhatikan dan kita dukung. Belajarlah dengan sungguh-sungguh insya allah pemkab Rohil akan terus memproritaskan pendidikan," pungkasnya."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments