Bupati Pangandaran Pimpin Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Pangandaran


Pangandaran, LHI.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengukuhkan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pangandaran, yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022. Pengukuhan tersebut digelar di halaman Mapolres Pangandaran pada Selasa malam sekitar jam 19:00 WIB, (16/8/2022)

Pengukuhan yang berlangsung dengan khidmat tersebut dihadiri Wabup Pangandaran H Unjang Indrawan, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M , Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.I.K., M.H., Dandim 0613 Ciamis, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran, para kepala OPD lingkup Pemkab Pangandaran, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pasukan pengawal Paskibraka Kabupaten Pangandaran.

Paskibraka Kabupaten Pangandaran besok pada tanggal 17 Agustus 2022, seluruh pasukan pengibar bendera akan mengibarkan bendera merah putih sebagai simbol bahwa 77 tahun yang lalu Bangsa Indonesia tebebas dari para penjajah.

Puncak dari perjuangan, sejak 77 yang lalu seluruh rakyat Indonesia dinyatakan bebas dari pada penjajah, hari ini kita adalah pelaku dan pewaris nilai nilai proklamasi, untuk itu tentu akan menjadi saksi bersejarah, di Pangandaran bedera pusaka di kibarkan, sebagai bagian yang menyatu di seluruh Indonesia.

Paskibra sebutnya lagi, bukan hanya menaikan bendera dan menurunkan bendera, saya sebagai penanggung jawab pemerintah daerah, sudah mendidik, sudah mempersiapkan generasi muda sebagai penerus nilai nilai perjuangan bangsa.

"Anak anak ku sekalian, orang tua kalian menyaksikan pada acara ini, melalui simbol simbol kebangsaan yang ada di diri kalian, kalianlah generasi yang akan meneruskan mewarisi nilai nilai sejarah bangsa.

Oleh karena itu tentu senantiasa dituntut untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik serta memerlukan kesiapan mental dan fisik, ditunjang dengan wawasan luas serta kekompakkan dan kebersamaan yang semuanya itu harus ditanamkan pada diri masing masing, jelasnya.

"Terpilihnya menjadi anggota  Paskibra, maka kebanggaan dan kegembiraan bukan hanya datang dari diri yang terpilih, perasaan bangga juga datang dari orang tua, keluarga serta para guru di sekolah," katanya.

Untuk itu, Bupati berharap kepada para Pasukan pengibar bendera agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan disiplin tinggi serta mentaati semua aturan yang berlaku."Kami yakin para Paskibraka mampu menjalankan tugas yang di emban dengan baik," pungkasnya. (AGUS/Adv)

Post a Comment

0 Comments