Bupati Pangandaran Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Cintakarya


Pangandaran, LHI.

Pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 di Makam Pahlawan Kabupaten Pangandara pada Selasa dinihari (16/8/2022) berlangsung khidmat.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata memimpin langsung apel untuk menghormati arwah dan jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan maupun mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa," ucap Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata di saat kegitan.

H. Jeje Wiradinata juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk memanjatkan doa sebagai bentuk kasih dan balas jasa atas perjuangan para pahlawan.

Hadir dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke 77 itu, Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.I.K., Dandim 0613 Ciamis, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Pangandaran juga mengatakan, apel Kehormatan dan renungan suci merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Selain untuk memberikan penghargaan kepada pahlawan, lanjut Jeje, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menanamkan semangat perjuangan.

"Sehingga kedepannya dapat menjadikan bangsa Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya," pungkasnya. (AGUS/Adv)

 

Post a Comment

0 Comments