Bupati Pangandaran Hadiri Kegiatan Pawai Ta'aruf Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1444 H

Pangandaran LHI

Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 H, sekaligus mensosialisasikan Surat Edaran (SE) Bupati Pangandaran No 330 Tahun 2022 tentang penertiban lalulintas berkendara dan penggunaan helm SNI rombongan pemotor roda dua laksanakan pawai ta'aruf, bertempat di halaman Polres Pangandaran pada Senin (01/8/2022).

Pawai Ta'aruf menggunakan roda kendaraan roda dua di hadiri sekaligus pelepasan oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata.

Hadir pada kegiatan pawai ta'aruf tersebut, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H, S.I.K, Kepala Kantor Kemenag Pangandaran Dr. H. Supriana, M.Pd, Ibu Bupati Pangandaran, Hj. Ida Nurlaela dan seluruh peserta pawai ta'aruf.

Dilansir akun Facebook Prokopim Kabupaten Pangandaran, Bupati Pangandaran dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, "Saya mengapresiasi satu kegiatan menyambut tahun baru Hijriah 1 Muharam 1444 H ini, tentu di tahun baru ini kita harapkan agar lebih baik di seluruh aspek, yang kedua saya juga
mengapresiasi penggunaan helm, jadi kesadaran kita untuk tidak memakai helm masih cukup tinggi, "ujarnya.

Setelah menyampaikan sambutan, Bupati Pangandaran pun membuka dan melepas para peserta pawai tersebut.

Sementara itu, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H, S.I.K menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengenakan helm kemanapun saat berpergian, "Dua minggu kemarin ada yang kecelakaan, untung pakai helm, helm digunakan bukan sekadar formalitas, tapi helm digunakan demi keamanan semua dan mengikuti peraturan undang-undangan, " ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kemenag Pangandaran Dr. H. Supriana M.Pd pun mengungkapkan, "Kementerian Agama punya agenda tahunan, khususnya yang beragama Islam pada saat pergantian tahun baru hijriah. Mudah-mudahan dengan adanya pawai ini masyarakat Pangandaran bisa melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik, terutama dalam hal tertib lalu lintas, bukan hanya tugas kepolisian tapi tugas bersama agar kita semua melaksanakan tertib lalu lintas, "ungkapnya. (AS)

 

 

Post a Comment

0 Comments