Babinsa Desa Genengduwur : Rembuk Stunting Aksi Percepatan Pencegahan dan Penurunan Stunting di Desa Genengduwur


Sragen, LHI

Bertempat di Kantor Balai Desa Genengduwur Sertu Sutardi Babinsa Desa Genengduwur Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen menghadiri Rembug stunting yang  berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat  dengan pemerintah kalurahan  dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di kalurahan khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada.

Ibu Sri Lestari, S.H selaku  Kades  Genengduwur mengatakan  Rembuk stunting merupakan salah satu rangkaian pramusyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun berikutnya, dan juga menjadi amanat Pemerintah  terhadap Pemerintah Desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa tahun 2021 untuk pencegahan dan penanganan stunting.

Rembuk stunting berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat Desa dengan pemerintah Desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Desa.

“ Adapun kegiatan utama dalam rembuk stunting di Desa, meliputi: (1). pembahasan usulan program/kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitif yang disusun dalam diskusi kelompok terarah; dan (2). pembahasan dan penyepakatan prioritas usulan program/kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitif “ pungkas Sri Lestari.(AGUS KEMPLU)

 

 

Post a Comment

0 Comments